Departemen Konferensi Komite Penyelenggara CIFIT ke-24 

Xiamen, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)-  Dari tanggal 8 hingga 11 September, Pameran Internasional Investasi & Perdagangan China ke-24 ("CIFIT"), yang disponsori oleh Kementerian Perdagangan dan diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Provinsi Fujian, Pemerintah Kota Xiamen, serta Badan Promosi Investasi Kementerian Perdagangan, berhasil digelar di Xiamen, Provinsi Fujian. Acara ini dihadiri oleh hampir 80.000 tamu dari 120 negara dan wilayah serta 18 organisasi internasional. Sebanyak 688 perjanjian kerjasama ditandatangani dengan total investasi yang direncanakan sebesar 488,92 miliar yuan. 

Untuk memfasilitasi negara-negara dalam memperluas keterbukaan dan berbagi peluang di platform CIFIT, berbagai kegiatan penting digelar, seperti Konferensi Pembangunan Berkualitas Tinggi Belt and Road ke-7, Konferensi Tahunan ke-3 Aliansi Global Zona Ekonomi Khusus, Pertukaran & Jaringan Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan Provinsi China-AS, serta Pertukaran & Jaringan Ekonomi Digital BRICS. 

CIFIT kali ini menampilkan beberapa sorotan baru dalam pameran: terdapat area "Pengembangan Global" serta area "Investasi dan Kerjasama Luar Negeri China" yang bertujuan untuk memamerkan pencapaian investasi dan pembangunan China di luar negeri. Selain itu, area "Silk Road Maritime" dan area "Pameran Revolusi Industri Baru BRICS" seluas 10.000 meter persegi menambah momentum baru untuk investasi dan kerjasama internasional. 

Sejumlah laporan otoritatif tentang investasi asing dirilis, termasuk Laporan Investasi Dunia 2024 (Edisi China), Buletin Statistik FDI di China 2024, Panduan Investasi Asing Republik Rakyat China 2024, Laporan Pengembangan Perusahaan China di Luar Negeri 2024, Laporan Investasi Dua Arah China 2024, dan lainnya, yang akan membantu peserta memahami lanskap investasi global dan dinamika pasar untuk membuat keputusan yang tepat. 



Sumber: Departemen Konferensi Komite Penyelenggara CIFIT ke-24 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024