Banda Aceh (ANTARA) - Tim beregu putra Jawa Barat mendulang medali emas menembak usai menumbangkan Jawa Timur pada final nomor 25 m rapid fire pistol men Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Senin.

Jawa Barat yang diperkuat Anang Yulianto, Sonny Prabowo, dan Setiawan berhasil menuntaskan target yang diberikan pada laga tersebut dengan mengumpulkan total nilai 1.665 poin dan bertengger di urutan pertama.

Kemudian Jawa Timur yang diperkuat Deka Diko Anugrah, Aris Febrianto, dan Kresna Arya Nugraha harus puas berada di posisi kedua usai mengumpulkan total nilai 1.652 poin dan berhak meraih medali perak.

Selanjutnya Sumatera Utara yang menurunkan Rheyza Rhadhitya Keswanto, Rhendy Pradhitya Keswanto dan Okky Tanuwijaya menempati posisi ketiga dengan perolehan nilai 1.633 poin dan meraih medali perunggu.

Pertandingan menembak di nomor tersebut diawali dengan babak kualifikasi yang diikuti enam tim dengan menggunakan sistem gugur. Tim yang mengumpulkan nilai terendah akan langsung tersisih. 

Cabang olahraga menembak digelar pada 10-19 September memperebutkan 40 medali emas diikuti total 316 atlet dari 33 provinsi.

Baca juga: Menembak - Atlet Bali sabet medali emas
Baca juga: Sisihkan nama senior, pelajar asal Riau raih emas pistol 25m putri
Baca juga: Tim beregu putri menembak NTB raih emas kelima di PON Aceh-Sumut


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024