Jakarta (ANTARA) - Film "I, the Executioner" atau juga dikenal "Veteran 2" berhasil menembus 2 juta penonton hanya dalam waktu tiga hari sejak perilisannya di bioskop Korea Selatan pada 13 September 2024.
 
Dikutip dari Soompi, Senin, pada tanggal 15 September, “I, the Executioner” atau sekuel baru dari film hit tahun 2015 “Veteran” telah mencapai total 2.095.936 penonton di bioskop (menurut Dewan Film Korea).
 
Film "I, the Executioner" pertama kali tayang di bioskop pada tanggal 13 September, dan itu berarti film ini mencapai tonggak sejarah tersebut hanya pada hari ketiga sejak dirilis.
 
Hasilnya, "I, the Executioner" kini menjadi film tercepat di tahun 2024 yang mencapai angka 2 juta penonton. Capaian tersebut mengalahkan film "Exhuma" dan "The Roundup: Punishment" (keduanya memakan waktu empat hari untuk mencapai 2 juta penonton).
Untuk merayakan pencapaian baru film tersebut, para bintang “I, the Executioner”, yaitu Jung Hae-in , Hwang Jung-min , Ahn Bo-hyun , Jang Yoon-joo , dan Shin Seung-hwan berpose untuk foto bersama dengan sutradara Ryoo Seung Wan.
 
Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton karena telah menunjukkan begitu banyak cinta pada film "I, the Executioner".
 
Sementara itu, film "I, the Executioner" mengisahkan tentang detektif veteran Seo Do-cheol (Hwang Jung-min) dan timnya di Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan yang mendedikasikan hidup merek untuk memerangi kejahatan. Menariknya, tim detektif tersebut rela mengorbankan kehidupan pribadi mereka demi menjalankan tugas.
 
Suatu hari, mereka dihadapkan oleh kematian seorang profesor yang berkaitan dengan serangkaian pembunuhan sebelumnya. Seluruh negeri pun terguncang oleh kemunculan seorang pembunuh berantai.
 
Saat para detektif berlomba mengumpulkan petunjuk dan memecahkan kasus pembunuhan yang mengancam negeri, pembunuh itu mengejek mereka dengan merilis sebuah video daring.
 
Dalam video itu, sang pembunuh mengatakan akan mengincar korban berikutnya dan membuat kekalutan banyak pihak.
 
Di tengah masalah tersebut, unit investigasi Seo Do-cheol merekrut seorang detektif pemula bernama Park Sun-woo (Jung Hae-in). Park Sun-woo adalah seorang agen detektif muda ambisius yang terpikat dengan sisi gelap pekerjaan polisi dan kekuasaan besar yang dimiliki lembaga tersebut.

Baca juga: Derita dan pelarian Hwang Jung-min di "Hostage: Missing Celebrity"

Baca juga: Jung Haein tak kesulitan berkolaborasi dengan sutradara Jepang

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024