Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket 3x3 putri Yogyakarta meraih kemenangan kedua usai menekuk Jakarta 18-14 pada pertandingan kedua pul B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Yogyakarta untuk memastikan langkah ke babak gugur usai pada pertandingan perdana mampu mengatasi Bali.

Di tiga menit awal pertandingan, Yogyakarta dan Jakarta bermain begitu terbuka dan saling berbalas serangan. Yogyakarta mampu tampil lebih efektif untuk menekan melalui lay-up dan unggul tiga poin di tiga menit awal, 5-2.

Aimee Francienne dan kawan-kawan bermain begitu rapi menahan gempuran dari Jakarta. Tembakan dua angka dari Ainnayya Nur Azzahra membawa Yogyakarta kian nyaman dengan keunggulan 7-2. Di jeda pertandingan Yogyakarta unggul enam poin atas Jakarta, 9-3.

Usai jeda, Jakarta terus mencoba menekan pertahanan Yogyakarta dan lambat laun mampu memperkecil kedudukan menjadi 9-11. Valerie Fradella dan kawan-kawan bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Dalam posisi yang berbalik tertekan, Yogyakarta malah tertinggal 11-14. Memasuki satu menit akhir, Yogyakarta mampu berbalik unggul usai memanfaatkan lemparan bebas, 16-14. Yogyakarta menutup pertandingan dengan keunggulan 18-14.

Kekalahan lawan Yogyakarta menjadi kekalahan kedua bagi Jakarta usai pada laga perdana dibungkam oleh Jawa Barat, 4-12. Pertandingan di pul B lainnya yang mempertemukan Banten menghadapi Bali mampu diamankan oleh Bali yang menang dengan skor 12-10.

Sementara itu di laga pul A, Sumatera Utara memetik kemenangan atas Sumatera Selatan dengan skor tipis 21-19. Lalu tuan rumah Aceh yang menjalani pertandingan kedua pada hari ini harus menelan kekalahan kedua usai mengakui keunggulan Sulawesi Selatan 3-12.

Hasil basket 3x3 putri, Senin:
Yogyakarta vs Jakarta 18-14
Jakarta vs Jawa Barat 4-12
Banten vs Bali 10-12
Sumatera Utara vs Sumatera Selatan 21-19
Aceh vs Sulawesi Selatan 3-12

Baca juga: Basket 3x3 - Jatim petik kemenangan perdana usai bungkam Jabar 16-6
Baca juga: Jadwal cabor bola basket 3X3 PON 2024 Aceh-Sumut



 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024