Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket 3x3 putri Jawa Timur memetik kemenangan perdana usai membungkam Jawa Barat 16-6 pada pertandingan pertama pul B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin.

Lydia Maulida Zahra dan kawan-kawan langsung unggul cepat atas Jabar melalui lay-up Erlina Christiana yang membuat skor menjadi 4-1. Jawa Timur mampu mempertahankan keunggulan dan bermain begitu rapat sehingga menyulitkan Aulia Mauliddinia dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan.

Thasya Hery Saputera mampu membawa Jatim kian nyaman menjaga keunggulan usai tembakan dua poinnya mengubah kedudukan menjadi 7-1. Di tiga menit akhir, Jabar mencoba untuk memperkecil kedudukan, tapi Jatim mampu mempertahankan kedudukan dengan skor 9-3.

Aksi tembakan dua angka Thasya Hery Saputera kembali membuat Jatim nyaman dengan keunggulan 11-3. Akhirnya Jatim mampu mengunci kemenangan dengan selisih dua digit, 16-6.

Sementara itu pertandingan di pul B lainnya yang mempertemukan Bali menghadapi D.I.Yogyakarta berakhir dengan skor 18-16 untuk kemenangan Yogyakarta. Hasil ini membuat Yogyakarta mendulang poin penuh di pertandingan pertama.

Di pul A, tuan rumah Aceh harus menyerah dari Sumatera Selatan dengan skor 6-14. Sedangkan Riau memetik kemenangan perdana atas Lampung dengan skor 14-7.

Hasil pertandingan basket 3x3 putri, Senin:
Jawa Timur vs Jawa Barat 16-6
Bali vs Yogyakarta 16-18
Aceh vs Sumatera Selatan 6-14
Riau vs Lampung 14-7

Baca juga: Jadwal cabor bola basket 3X3 PON 2024 Aceh-Sumut
Baca juga: Ketum PP Perbasi sebut peminat 3X3 terus meningkat

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024