Kami menyampaikan amanah dari Bapak Kasad berupaya Alkitab dan alat musik untuk tempat ibadah ini semoga bermanfaat bagi seluruh umat yang ada
Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Komando operasi (Koops) Habema menyalurkan bantuan sarana ibadah bagi Gereja Pantekosta Indonesia (GPDI) jemaat Jeriko di Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Dansatgas Yonif 503/Mayangkara Letkol Inf Gurbasa Samosir dalam keterangannya di Timika, Senin, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan ibadah bersama umat pada gereja tersebut dan sekaligus menyalurkan bantuan.

"Kami selalu menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat, hal ini bertujuan meningkatkan keakraban dan solidaritas," katanya.

Pihaknya menyerahkan bantuan sarana ibadah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI AD Maruli Simanjuntak berupa Alkitab, gitar dan perangkat ibadah lainnya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru bantu TNI AD sediakan alat pertanian

"Bantuan sarana ibadah tersebut bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat dan juga prajurit yang bertugas pada wilayah tersebut," ujarnya.

Dia mengharapkan amanah yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi umat pada gereja setempat dan sesama di wilayah hukum tersebut.

"Kami menyampaikan amanah dari Bapak Kasad berupaya Alkitab dan alat musik untuk tempat ibadah ini semoga bermanfaat bagi seluruh umat yang ada," katanya lagi.

Pendeta Isak Murib menambahkan bahwa dirinya mewakili umat pada gereja tersebut menyampaikan terima kasih dan rasa bahagia serta bangga atas dukungan Kasad TNI AD bagi pihaknya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya bagi Bapak Kasad TNI AD, semoga selalu diberi kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugas negara," katanya.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024