Jakarta (ANTARA) – Manajemen DAMRI berbela sungkawa atas kejadian yang melibatkan salah satu armada DAMRI rute Bitung - Jiko Belanga di Jl. Raya Ratatotok, Kab. Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara sehingga menyebabkan wafatnya 2 (dua) orang warga.

Keterangan
Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan Polisi (BAP) seorang saksi yang merupakan pelanggan DAMRI menyatakan pada saat kendaraan bus melewati jalan raya antara Desa Buyat dan Desa Ratatotok tepatnya di Jl. Raya Ratatotok, datang dari arah berlawanan kendaraan roda dua lalu tiba-tiba langsung mengambil jalur sebelah kanan atau jalur lawan arah yang dilalui bus dan menabrak bus. Lalu, bus segera berhenti dan pramudi mengecek kondisi pengguna kendaraan roda dua tersebut. Ditemukan bahwa pengguna kendaraan roda dua tersebut sudah tergeletak tak sadarkan diri di bawah bus.

Dalam hal ini, tidak ada pelanggan DAMRI yang menjadi korban dan seluruhnya dipastikan selamat. Manajemen DAMRI telah memastikan pramudi dalam kondisi fit dan prima serta tidak dalam pengaruh minuman atau obat-obatan terlarang. 

Setelah kejadian tersebut, manajemen DAMRI setempat langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mendampingi proses pengurusan jenazah serta mendampingi pramudi DAMRI. Saat ini, manajemen DAMRI dan pihak berwajib masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan.

DAMRI mengucapkan turut berduka cita atas warga yang wafat akibat kejadian tersebut. DAMRI berkomitmen untuk selalu mengedepankan safety driving dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan seluruh kejadian yang melibatkan armada DAMRI.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024