Aceh Timur (ANTARA) - Tim putri Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jawa Tengah (Jateng) memastikan lolos ke perempat final nomor regu cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Senin, kepastian Sulawesi Tenggara melaju ke perempat final setelah mengalahkan Sumatera Utara 2-0 (15-5 dan 15-6) di babak penyisihan Grup C bersama Jawa Tengah.

Sulawesi Tenggara dan Jawa Tengah akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C. Sementara, Sumatera Utara tersingkir setelah mengalami dua kekalahan.

Sementara, di Grup A Jawa Barat dan Jambi membuka peluang lolos ke perempat final setelah keduanya menang atas Yogyakarta. Jawa Barat menang atas Yogyakarta dengan skor 2-0 (15-6 dan 15-3). Sedangkan Jambi juga menang dari Yogyakarta 2-0 (15-2 dan 17-14).

Baca juga: Sepak takraw - Nomor regu mulai dipertandingkan

Pada pertandingan terakhir, Jawa Barat berhadapan dengaJambi. Pertandingan terakhir menentukan juara Grup A serta lawan yang akan dihadapi di babak perempat final.

Sedangkan di Grup B, Banten membuka peluang lolos dari fase grup setelah menang pada pertandingan pertama atas Sulawesi Tengah. Banten mampu mengatasi perlawanan Sulawesi Tengah 2-0 (15-7 dan 15-9).

Pertandingan selanjutnya Banten berhadapan dengan tuan rumah Aceh dan Sulawesi Tengah juga berhadapan dengan Aceh. Jika menang atas Aceh, maka Banten mengunci satu tiket perempat final dari Grup B.

Nomor regu putri cabang olahraga sepak takraw PON XXI diikuti sembilan provinsi yang terbagi dalam tiga grup. Grup A terdiri Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jambi.

Sedangkan Grup B yakni Sulawesi Tengah, Banten, dan tuan rumah Aceh. Serta Grup C meliputi Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Sepak takraw PON XXI tuntaskan 89 pertandingan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024