Banda Aceh (ANTARA) - Seorang anak laki-laki tenggelam di sekitar area perlombaan layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin sekira pukul 12.55 WIB.

Kejadian tersebut terjadi setelah panitia perlombaan layar menginstruksikan para atlet untuk merapat kembali ke pantai lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga dan petugas medis perlombaan layar membopong anak laki-laki yang belum diketahui indentitasnya tersebut ke dalam ambulans untuk segera dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat pada pukul 13.04 WIB.

Seorang pengunjung Pantai Gampong Jawa, Deni menyebut bahwa dirinya awalnya melihat tiga orang anak berenang-renang di bagian kiri lokasi parkir layar para atlet.

Kemudian sekira pukul 13.00 WIB, kata Deni, dua anak tiba-tiba menepi ke pantai tanpa satu anak lainnya.

"Yang dua ini kembali ke pinggir, yang satu lagi enggak muncul. Terus yang dua itu lapor ke warga," kata Deni kepada wartawan di lokasi pada Senin siang sekira pukul 13.20 WIB.

Deni mengaku tidak menyaksikan detail penyelamatan, namun dirinya melihat anak yang tenggelam itu sudah dibopong warga dan petugas menuju ambulans.

"Itu tadi yang enggak dilihat (detail penyelamatan), tiba-tiba aja tadi dikerumuni dan diangkat ke ambulans," kata Deni menambahkan.

Baca juga: Layar - Peserta terpaksa kembali ke pantai karena cuaca tak mendukung
Baca juga: Layar - Jakarta pimpin perolehan skor di dua nomor perlombaan


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024