Madrid (ANTARA News) - Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo akan absen saat Real Madrid bertandang ke Celta Vigo esok Minggu karena cedera yang didapatnya saat bermain imbang 1-1 dengan Valladolid pada Rabu.

Penyerang Portugal yang baru pulih dari cedera hamstring itu mengundurkan diri dari pertandingan melawan Valladolid karena kelelahan otot di kaki kirinya ketika peluang Real merebut gelar nyaris berakhir akibat hasil imbang kedua berturut-turut yang membuat mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan dua pertandingan tersisa.

Pelatih Real Carlo Ancelotti memastikan bahwa ia tidak mau mempertaruhkan kebugaran Ronaldo di mana final Liga Champions akan dimainkan dua pekan lagi. Ronaldo akan bergabung di tepi lapangan bersama Raphael Varane, Angel di Maria, Pepe, dan Dani Carvajal.

"Saya memilih untuk tidak mengambil risiko" kata Ancelotti. "Besok Cristiano tidak akan bermain. Jika itu merupakan final maka besok ia akan berusaha (dimainkan), namun itu bukanlah final. Ia akan berusaha untuk dimainkan melawan Espanyol pekan depan."

Ancelotti juga memastikan Alvaro Arbeloa dan Sami Khedira akan kembali dimainkan setelah lama absen karena cedera. "Mereka dapat dimainkan dan saya akan memutuskan kapan mereka akan dimainkan."

"Khedira baik-baik saja dan ia mendapat jaminan dari para dokter. Ia percaya diri dan sangat ingin bermain. Ia tentu saja tidak dapat bermain selama 90 menit, namun kondisi fisik dan mentalnya sangat bagus, seperti Arbeloa."

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014