Haikou, China (ANTARA) - Topan super Yagi menghantam Hainan, China selatan, pada pekan lalu, mengakibatkan kerusakan yang meluas.

China Southern Power Grid telah mengerahkan personel dan kendaraan perbaikan listrik darurat untuk mendukung upaya bantuan bencana dan pemulihan listrik di Hainan.

Area pameran di Taman Margasatwa dan Kebun Raya Tropis Hainan juga mengalami kerusakan akibat dampak topan tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, tim penyelamat dari Administrasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional China cabang Hainan bersama para sukarelawan dari berbagai latar belakang bekerja sama dengan staf taman tersebut dan melakukan operasi restorasi untuk membantu taman itu kembali beroperasi secara normal sesegera mungkin, demikian warta Kantor Berita Xinhua.
 
Seorang petugas penyelamat dari Administrasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional China cabang Hainan bekerja di Taman Margasatwa dan Kebun Raya Tropis Hainan di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 September 2024. (Xinhua/Pu Xiaoxu)



 
Seekor panda terlihat di Taman Margasatwa dan Kebun Raya Tropis Hainan di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 September 2024. (Xinhua/Pu Xiaoxu)
 
Seekor gajah terlihat di Taman Margasatwa dan Kebun Raya Tropis Hainan di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 September 2024. (Xinhua/Pu Xiaoxu



 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024