Jakarta (ANTARA) -
Film Indonesia terbaru akan segera tayang pada tahun 2024 ini. Alur cerita yang menarik, didukung pemain film dengan aktris ternama, semakin membuat para penonton penasaran ingin menonton film bioskop terbaru Indonesia.
 
Setiap tahunnya, perfilman Indonesia tak habis-habisnya menciptakan karya baru dengan genre yang menarik dan berbeda dari film lainnya. Di tahun 2024 sudah banyak perusahaan produksi film yang sudah menyebarkan tanggal tayang dan cuplikan video trailer film terbarunya.
 
Apa saja film tersebut? Berikut adalah daftar film Indonesia terbaru 2024.
 
1. Laut Tengah
 
Film drama dengan nuansa religi Islam yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul "Laut Tengah" karya Berliana Kimberly, akan segera tayang pada 3 Oktober 2024. Film ini menceritakan kisah sosok muslimah, Haia yang berjuang mewujudkan impiannya berkuliah S2 di Korea.

Dengan kondisi yang kurang mendukung, ia pun mengalami berbagai masalah hingga akhirnya Haia mendapatkan tawaran akan dibiayai kuliahnya dengan memenuhi syarat dari Aisa, menjadi istri dari suaminya, Bhumi. Menerima syarat tersebut, pernikahan Haia pun tak berjalan dengan mulus dan bahagia. Haia pun menghadapi berbagai ujian karena pilihannya itu.
 
2. Kuasa Gelap

Film Kuasa Gelap telah menjadi sorotan karena menjadi salah satu film horor Indonesia pertama yang mengangkat kisah ritual pengusiran setan dengan latar religi agama Kristen.

Produksi film karya Paragon Pictures yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo telah membuat alur cerita yang mencekam. Film Kuasa Gelap menceritakan kisah pastor yang sempat meragukan keimanannya, hingga ia mesti terlibat menolong remaja yang kerasukan iblis jahat.
 
Diperankan berbagai aktris seperti Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, dan Freya JKT48. Film Kuasa Gelap akan tayang perdana pada 3 Oktober 2024.
 
3. Bolehkan Sekali Saja Kumenangis

Bolehkan Sekali Saja Kumenangis mengangkat kisah tentang realita kehidupan yang biasa dirasakan oleh seorang anak terhadap orangtua.

Memiliki seorang ayah yang abusive, Tari harus berjuang sendirian melindungi Ibunya. Tari pun menyimpan banyak trauma dan tidak bisa menahan semua yang sudah dirasakan sejak kecil. Tari bergabung dengan komunitas Support Group dan bertemu dengan Baskara yang temperamental.
 
Judul film yang diangkat dari lirik lagu Runtuh karya Feby Putri ini, akan diperankan oleh pemain utama Prilly Latuconsina dan Dikta Wicaksono, segera tayang pada 17 Oktober 2024.
 
4. Perewangan

Film ini mengangkat kisah tentang perebutan harta warisan yang berujung pada teror mengerikan dari kekuatan gaib. Cerita tentang Maya, yang keluarganya memiliki harta berupa rumah dan tanah milik ibunya, Sudarsih, dari kakeknya. Namun, Maya mulai curiga pada paman dan bibinya yang selalu mengincar harta warisan tersebut. Ditambah, ada makhluk jahat yang ikut terlibat dalam perebutan harta itu.
 
Film Perewangan akan tayang pada 24 Oktpber 2024, yang diperankan oleh Davina Karamoy, Ully Triani, Shanty, Septian Dwi Cahyo, Randy Danistha, Eduwart Manalu, dan aktris lainnya.
 
5. My Annoying Brother

Bercerita tentang seorang mantan atlet judo nasional bernama Kemal yang mengalami cedera dan berakibat matanya buta. Kemal juga memiliki saudara kakak laki-laki bernama Jay, ia sosok narapidana dan keluar dari penjara dengan alasan merawat Kemal.

Selain menerima kenyataan keadaan dirinya yang baru, Kemal pun harus beradaptasi menjalin hubungan sebagai adik kakak yang sempat terputus dan tidak akur itu.
 
Film adaptasi dari film Korea dengan judul yang sama pada tahun 2016, kini akan tayang dengan versi dan budaya Indonesia yang akan diperankan oleh salah satu aktris seperti Angga Yunanda dan Vino G. Bastian. Film My Annoying Brother akan tayang pada 24 Oktober 2024.
 
6. Kupu-Kupu Kertas

Maxima Picture berkolaborasi dengan Denny Siregar Production, yang disutradarai oleh Emil Heradi akan menayangkan film barunya yang mengusung latar sejarah dua kelompok besar yakni Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Nahdlatul Ulama (NU) pada tahun 1965 di Banyuwangi.
 
Film ini mengisahkan tentang cinta, perjuangan, dan konflik yang terjadi di tengah gejolak politik saat itu. Kisah cinta Ning sebagai keluarga dari PKI dan Ihsan sebagai keluarga dari NU, sudah tidak melihat perbedaan latar mereka lagi. Akhirnya, terjadi pertikaian antara PKI dan NU hingga Ihsan berusaha menyelamatkan Ning dari kejadian itu.
 
Film Kupu-Kupu Kertas yang akan mengadu adegan akting pemain film Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan sebagai sepasang kekasih itu, akan segera tayang pada 26 September 2024.
 
7. Start Up Never Give Up

Film drama yang mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan seorang pemuda bernama Doni dan Rafi, sebagai adik kakak yang berusaha bangkit dari keterpurukan dan meraih kesuksesan dengan memulai start up aplikasi angkutan online pakai mobil kijang butut warisan orangtuanya. Tidak hanya menghibur, tetapi juga mengandung pesan moral tentang semangat pantang menyerah dan pentingnya memiliki tujuan hidup.
 
Adu akting antar pemain Rifky Balweel, Ikram Hamzah, Sheila Dara, Ayu Hastari, dan akrtris lainnya dalam film Start Up Never Give Up ini akan dapat disaksikan di bioskop yang tayang pada 10 Oktober 2024.
 
 

Baca juga: Rekomendasi 10 film bioskop terlaris pekan ini 

Baca juga: Daftar film bioskop yang akan rilis di akhir tahun 2024

Baca juga: Daftar film box office pekan 14-20 September
 

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024