Medan (ANTARA) -
Hari ini cabang esport nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 akan dipertandingkan di Medan International Convention Center (MICC) Kota Medan mulai pukul 10.00 WIB.
 
Ada tiga nomor yang dipertandingkan yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dan dua nomor eksibisi yaitu Battle of Guardian (BOG) dan Honor of Kings (HOK).
 
Pada nomor MLBB ada delapan tim yang akan bermain dengan sistem double elimination atau sistem gugur ganda atau sistem yang membagi peserta ke dalam dua bagan yaitu bagan menang (winners bracket) dan bagan kalah (losers bracket) setelah putaran pertama.
 
Pada match 1 bakal ada pertandingan yang mempertemukan antara Sumatera Barat (Sumbar) melawan Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian pada match 2 mempertemukan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) melawan Banten, dilanjutkan match 3 antara Bali melawan Jawa Barat (Jabar) dan match 4 ada Lampung bertemu Aceh.
 
Di waktu yang bersamaan BOG pada pukul 10.00 WIB akan mempertandingkan semifinal antara DKI Jakarta melawan Bali di upper bracket dan Banten melawan Kalbar di low bracket.
 
Selain itu juga ada pertandingan eksibisi HOK yang dimulai pada pukul 09.00 WIB yang akan bermain dengan sistem double elimination atau sistem gugur ganda.
 
Terdapat enam tim terbaik yang akan dibagi ke dua grup, yaitu Grup A berisi Sumut, IKN, Banten sedangkan Grup B berisi Jabar, Jatim dan Aceh.
 
Pertandingan pertama Grup A, Sumut melawan IKN, kemudian IKN melawan Banten dan Banten melawan Sumut. Kemudian di Grup B, Jabar melawan Jatim, kemudian Jabar melawan Aceh dan Jatim melawan Aceh.

Baca juga: Esport - Sumbar raih emas nomor PUBG Mobile usai unggul tipis dari DKI
Baca juga: Esport - Nomor BOG mulai dipertandingkan secara ekshibisi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024