Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Bali berebut medali di lima cabang olahraga yang memasuki final dari total 13 cabang olahraga dijadwalkan bertanding pada Senin (16/9) di PON XXI Wilayah Aceh.

Lima cabang olahraga itu yakni panjat tebing, menembak, aeromodeling, petanque, dan sepatu roda yang tersebar di sejumlah titik di Aceh, Senin.

Para atlet saat ini menghadapi tantangan yakni terkait cuaca berupa angin kencang dan hujan deras yang mengguyur Banda Aceh dan sekitarnya sejak Minggu (15/9) malam.

Sementara itu, cabang olahraga panjat tebing dijadwalkan menurunkan atlet Himalaya yang turun pada nomor boulder perorangan putra dan Indie Maharanee pada nomor lead perorangan putri di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Cabang olahraga menembak juga memasuki final dengan menurunkan atlet Dewa Putu Yadi Suteja di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Mata Ie, Banda Aceh.

Kontingen Bali juga berlaga di cabang olahraga aeromodeling juga dijadwalkan memasuki final yang turun pada nomor balap drone kendali radio terbuka oleh atlet Putu Valiant Laksana Dharma di Sabang.

Kemudian cabang olahraga petanque juga dijadwalkan memasuki penyisihan hingga final dengan menurunkan delapan atlet pada nomor triple campuran di Sport Center Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Kedelapan atlet itu yakni I Kadek Yogi Dwi Astana, I Ketut Sudiasa, I Nyoman Suryawan, Mistahul Ulum, Ida Ayu Ngurah Agung Yuni Kartika, Kadek Alpida Arta Dwi Cahyani, Ni Made Suastiari, Ni Putu Swara Dewi Wulandari.

Cabang olahraga sepatu roda juga dijadwalkan menjalani penyisihan-final oleh atlet Bagus Oka Bayusutha pada nomor speed slalom di Pantai Pelangi, Kabupaten Pidie.

Selain itu, ada delapan cabang olahraga lain yang juga dijadwalkan bertanding yakni woodball yang memasuki babak penyisihan pada nomor ganda stroke putra yakni Danang Rizky Deyanto Putra-Komang Ardiana Gunatama dan ganda stoke putri oleh Ida Ayu Puspa Dewi-Ni Made Dwi Purnama Sari di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar.

Kemudian paralayang pada nomor cross country di Taman Rusa Aceh Besar, kemudian tim bola tangan putri dijadwalkan bertemu kontingen dari Jawa Barat di GOR Meulaboh, Aceh Barat.

Selanjutnya, tenis pada tiga nomor pertandingan yakni tunggal putra oleh Nyoman Suma Indrawan dan dua kali ganda putra oleh I Made Arya Suardika-Putu Agus Primadana dan I Made Bagas- Nyoman Suma Indrawan memasuki babak penyisihan di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Tim basket 3x3 putri juga dijadwalkan bertanding melawan Yogyakarta dan Banten di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Selanjutnya, cabang olahraga tarung drajat dijadwalkan menjalani babak penyisihan yang turun pada nomor 49,1 kilogram hingga 52 kilogram putra oleh atlet Ngakan Made Dwiana Putra melawan atlet asal Jawa Barat dan nomor 52,1 kilogram hingga 55 kilogram putra oleh atlet Made Riva Lingga Wibawa melawan atlet Jawa Timur di Gedung Meuseraya Aceh.

Kemudian selam laut di Sabang dan angkat berat di Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Sementara itu, perolehan medali sementara kontingen Bali hingga Minggu (15/9) yakni medali emas sebanyak 21, perak sebanyak 23 dan perunggu 78 medali hingga pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Judoka Bali Gede Ganding pertahankan medali emas -100 kg putra
Baca juga: Bali sabet sembilan medali emas PON XXI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024