Pengakuan ini menjadi semangat dan motivasi seluruh Insan Astra untuk terus berkarya bersama seluruh pemangku kepentingan dan memberikan yang terbaik untuk hari ini dan masa depan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Astra masuk dalam jajaran perusahaan terbaik dunia atau “World’s Best Companies of 2024” versi majalah TIME.

Dalam daftar yang disusun oleh TIME bersama lembaga riset Statista itu, Astra menempati posisi ke-435 dari 1.000 perusahaan global.

“Pengakuan ini menjadi semangat dan motivasi seluruh Insan Astra untuk terus berkarya bersama seluruh pemangku kepentingan dan memberikan yang terbaik untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” kata Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto, dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Perusahaan Indonesia lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut, antara lain BNI yang berada pada peringkat ke-892 dan Bank Mandiri di posisi ke-914.

World's Best Companies yang disusun oleh majalah TIME adalah sebuah daftar tahunan yang merangkum perusahaan-perusahaan terbaik di dunia. Daftar ini disusun berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh TIME bekerja sama dengan lembaga riset Statista.

Penilaian didasarkan pada tiga aspek utama, yaitu kepuasan karyawan, pertumbuhan pendapatan, serta data lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG).

Apple menempati peringkat pertama dalam daftar tersebut. Posisi kedua hingga kelima berturut-turut ditempati oleh Accenture, Microsoft, BMW Group, dan Amazon.

Tidak ada sektor industri tunggal yang mendominasi daftar ini. Meskipun perusahaan teknologi menduduki empat dari sepuluh peringkat teratas, keberagaman sektor ditunjukkan oleh keberhasilan BMW Group, produsen mobil Jerman, yang menempati posisi keempat.

Selain itu, Accenture, perusahaan konsultan global berbasis di Dublin, meraih posisi kedua dengan kinerja yang sangat baik di ketiga kategori penilaian, demikian pernyataan TIME dalam situs webnya.

Baca juga: Astra: Perlu infrastruktur pengisian daya guna pacu pengembangan EV
Baca juga: Astra: Perlu teknologi sesuai kebutuhan publik dukung dekarbonisasi


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024