Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pabrik kain di Krian Sidoarjo terbakar hingga sembilan mahasiswa Unja siap mengajar di Filipina.

1. Pabrik kain di Krian Sidoarjo terbakar

Satu Pabrik milik PT Javas Langgeng yang memproduksi bahan pengganti kain yakni spunbond atau kain puring di Jalan Raya Sidorejo KM 25, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Gaza: Indonesia akan jadi pemimpin kebangkitan Islam

Gerakan Akhir Zaman (Gaza) menyatakan Indonesia akan menjadi pemimpin kebangkitan Islam untuk membawa perubahan dunia pada akhir zaman didasarkan pada hadis, perkiraan ulama dan pengaruh global.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Menkes tekankan puskesmas wajib lakukan skrining kesehatan

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menekankan bahwa puskesmas wajib melakukan skrining kesehatan guna mengetahui faktor risiko penyakit, khususnya stroke dan jantung.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. KAI Bandung: KA Walahar anjlok di Purwakarta sejumlah kereta terlambat

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung membenarkan KA Commuter Line Walahar Ekonomi (KA 317) relasi Purwakarta-Cikarang mengalami gangguan perjalanan berupa anjlok di daerah Purwakarta, Minggu ini hingga sejumlah perjalanan mengalami keterlambatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Sembilan mahasiswa Unja siap mengajar di Filipina

Sebanyak sembilan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) siap mengajar di sekolah-sekolah di Filipina melalui program SEA Teacher Batch 10.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024