Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu kedai kopi di area Pos Bloc
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari DPRD DKI Jakarta sepakat mengusulkan tiga nama sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono, hingga BMKG ingatkan pentingnya kesiapsiagaan berbasis masyarakat dalam menghadapi potensi bencana gempa bumi megathrust di Jakarta.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.
 
1. Ada 12 RS di Jakarta yang punya fasilitas pelayanan TB-RO Rawat Inap
 
Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan ada 12 rumah sakit (RS) di Jakarta yang mempunyai fasilitas pelayanan Tuberkulosis Resisten Obat (TB-RO) Rawat Inap.
 
"Iya, jadi ada 12 rumah sakit yang mampu melakukan pelayanan TB-RO Rawat Inap secara lengkap," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta Pusat, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru diduga akibat korsleting listrik
 
Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut kebakaran Pos Bloc di Jalan Pos, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat diduga akibat korsleting listrik.
 
"Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu kedai kopi di area Pos Bloc. Segera kami kerahkan petugas untuk melakukan penanganan. Total kami kerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam dengan kekuatan sebanyak 56 personel," kata Asril saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 

3. BMKG ingatkan pentingnya investasi mitigasi gempa megathrust Jakarta
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan pentingnya investasi mitigasi terhadap kesiapsiagaan berbasis masyarakat dalam menghadapi potensi bencana gempa bumi megathrust di Jakarta.
 
Hal itu dikatakan Penanggung Jawab Tim Diseminasi Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Septa Anggraini dalam dialog Kesiapsiagaan Provinsi DKI Jakarta Terhadap Ancaman Gempa Bumi Megathrust di Gedung BPBD DKI Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini

 
4. KPU: Seluruh pasangan cagub-cawagub Jakarta penuhi syarat administrasi
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
 
Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut antara lain Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. DPRD DKI sepakat usulkan tiga nama menjadi Pj Gubernur gantikan Heru
 
DPRD DKI Jakarta sepakat mengusulkan tiga nama yakni Teguh Setyabudi, Akmal Malik, dan Tomsi Tohir sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono kepada Kementerian Dalam Negeri.
 
Teguh Setyabudi saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Komjen. Pol. Tomsi Tohir sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri).
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024