Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA menegaskan komitmen sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh kontingen.

"Sebagai tuan rumah, semangat kami adalah melayani sambil berusaha meraih prestasi. Kami akan terus menindaklanjuti setiap masukan yang diterima dari kontingen. Insya Allah, segala kendala akan kami selesaikan dengan cepat," kata Safrizal ZA, di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Safrizal ZA pada rapat Chef de Mission (CDM) bersama PB PON wilayah Aceh, di Pendopo Gubernur Aceh.

Pertemuan tersebut fokus pada pembahasan situasi terkini di lapangan, serta penyelesaian berbagai kendala teknis maupun pelayanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan PON XXI.

Safrizal menegaskan, rapat rutin CDM tersebut adalah bentuk langkah proaktif pihaknya memantau dan merespons setiap isu yang muncul.

"Sejak pertama kali diadakan, masalah yang muncul semakin berkurang karena kami bergerak cepat untuk menyelesaikannya. Kami berharap penyelesaian ini dapat memuaskan semua pihak," ujarnya.

Selain fokus pelayanan, Safrizal juga menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mencapai prestasi terbaik di ajang PON XXI 2024 ini.

"Kami tidak hanya ingin menjadi tuan rumah yang baik, tetapi juga berharap agar para atlet dari Aceh dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," katanya.

Koordinasi dengan pemangku kepentingan serta kontingen, perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, tidak hanya bagi Aceh, tetapi juga bagi seluruh peserta dari berbagai provinsi.

Safrizal juga meminta seluruh kontingen untuk memberikan masukan demi kesuksesan acara, sekaligus menjamin setiap isu akan ditangani dengan serius dan segera ditindaklanjuti.

Sukses PON XXI Aceh-Sumut 2024, kata dia, adalah tanggung jawab bersama, Pemerintah Aceh siap menjalankan perannya sebagai tuan rumah yang profesional dan berkomitmen tinggi.

"Kami akan terus bergerak cepat, menyelesaikan setiap permasalahan, dan memastikan semua kontingen mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Aceh," demikian Safrizal ZA.


Baca juga: PJ Gubernur Sumut ajak masyarakat jaga fasilitas PON XXI 2024

Baca juga: PJ Gubernur: Stadion Utama Sumut siap 96 persen untuk penutupan PON

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024