Pawai ini menunjukkan bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif dan sangat baik untuk pariwisata
Bandung (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengungkapkan bahwa pawai kendaraan hias dalam rangkaian Hari Jadi Bandung Ke-214 di Balai Kota Bandung, Minggu ini, merupakan bukti bahwa kota ini merupakan kota kreatif.

Hal ini, kata Bey, terlihat dari turut sertanya berbagai elemen masyarakat, mulai dari perangkat daerah, swasta, komunitas, sampai perguruan tinggi, untuk memeriahkan pawai tersebut yang juga menjadi bentuk mempromosikan budaya, pariwisata, serta inovasi dari Kota Bandung.

"Pawai ini menunjukkan bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif dan sangat baik untuk pariwisata. Oleh karena itu kami berharap model seperti ini bisa diadopsi oleh daerah lain di Jawa Barat agar potensi pariwisatanya bisa teroptimalkan," ucap Bey dalam keterangan di Bandung, Minggu.

Dalam kegiatan pawai kendaraan hias tersebut, disebutkan bahwa ribuan masyarakat terlihat memenuhi Balai Kota Bandung dan Jl Merdeka Kota Bandung yang dengan sangat antusias menonton pawai kendaraan hias.

Baca juga: Kendaraan hias Jakarnaval akan bertema ciri khas daerah

Menurutnya, pawai tersebut menjadi ruang bagi masyarakat, terutama anak-anak, untuk mengenal seni dan budaya Jabar.

"Saya senang melihat anak-anak tadi duduk di jalan. Sudah lama tidak melihat anak-anak duduk di jalan melihat pentas seni dan budaya," tuturnya.

Terkait dengan keramaian seperti kegiatan ini, Bey berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan ketertiban, utamanya membuang sampah pada tempatnya.

"Saya ingatkan mohon agar tertib dan jangan buang sampah sembarangan agar berbagai kegiatan terasa nyaman," kata Bey.

Baca juga: Tiga negara ikut parade kendaraan hias Festival Bunga Tomohon
Baca juga: Kendaraan hias dan pawai obor memeriahkan malam Idul Adha di Sampit

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024