Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Peboling dari tim Sumatera Utara (Sumut), Aldila Indryati, meraih medali emas nomor all event putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Aldila berhasil mengumpulkan total 3.827 poin dari tiga nomor yang telah diikutinya, yaitu nomor tunggal putri, nomor ganda putri, dan babak penyisihan nomor tim-4 (team of four).

Pada nomor tunggal, dia mengumpulkan 1.328 poin. Kemudian, saat berpasangan dengan Nadia Pramanik Nuramalina, dia mengumpulkan poin pribadi sebanyak 1.228 poin.

Lalu yang terakhir, saat memperkuat nomor tim-4, peraih medali emas SEA Games Filipina 2019 dan PON XIX Jawa Barat 2016 itu, menorehkan 1.271 poin.

Dengan jumlah itu, Aldila meraih urutan pertama atau unggulan, guna bertarung dalam nomor master cabang olahraga boling di PON XXI.

Baca juga: Boling - 8 tahun absen di PON, Aldila: Pertandingan yang cukup tegang

Baca juga: Boling - Aldila: Suami dan keluarga dukung penuh perjuangan di PON XXI


Berada di peringkat kedua, wakil asal Jawa Timur (Jatim) Shinta Ceysaria Yunita, berhasil mengumpulkan total 3.813 poin, sehingga berhak atas medali perak.

Menguntit di peringkat ketiga, wakil Jatim lainnya, yakni Tannya Roumimper, berhasil membukukan 3.723 poin.

Dengan begitu, peraih emas di SEA Games 2007, PON XVIII Riau 2012, serta PON XIX Jawa Barat 2016 tersebut, berhak atas medali perunggu di PON XXI tahun ini.

Sementara itu, sampai dengan Minggu malam, Aldila telah mengumpulkan dua medali emas untuk pribadinya, yakni melalui nomor ganda putri dan all event.
Perempuan berhijab itu masih terbuka kemungkinan menambah pundi-pundi emas, melalui nomor team of four dan master.

Baca juga: Aldila: Sulit lawan peboling Jatim, senang menang dua gim langsung

Baca juga: Boling - Sumut gondol emas pertama dari nomor ganda putri

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024