TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meraih penghargaan pada kategori “Green Saving Program of the Year” berkat program tabungan hijau (green saving) yang penerapannya selaras dengan prinsip environmental, social and governance (ESG).

EVP Branch Management J Trust Bank Agus Syabarrudin menyampaikan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, bahwa pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan yang diberikan dalam ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024 tersebut melalui program simpanan TORA Green Savings.

Ia mengatakan bahwa program tersebut memfasilitasi nasabah untuk menabung sembari turut mendukung perbaikan ekosistem pesisir melalui penanaman mangrove.

“TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan. Donasi yang terkumpul dari sebagian bunga tabungan nasabah selama periode program akan kami salurkan kepada CarbonEthics untuk penanaman mangrove,” ujarnya.

Baca juga: J Trust Bank cetak laba bersih Rp86,49 miliar di kuartal II-2024

Baca juga: J Trust tanda tangani kerja sama pembiayaan KPA proyek The BRANZ


TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan.

Melalui TORA Green Savings, J Trust Bank memfasilitasi nasabah yang ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0.5 persen per annum (p.a) dari bunga tabungan mereka untuk penanaman mangrove.

Setiap Rp25 ribu dari dana yang terkumpul secara kolektif akan digunakan untuk menanam satu pohon mangrove di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Ke depannya, J Trust Bank optimistis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) dan target net zero emissions Indonesia,” imbuh Agus.

Baca juga: JTrust- Blue Institute teken MoU pembiayaan mikro ke nelayan pesisir

Baca juga: J Trust yakin prospek bisnis ke depan seiring pertumbuhan ekonomi RI

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024