Banda Aceh (ANTARA) - Enam atlet akan bertanding mewakili memperebutkan medali woodball nomor single stroke putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 usai melewati babak penyisihan di Lapangan Golf Lampu'uk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada Minggu.

Keenam atlet yang melaju ke babak final dipilih berdasarkan jumlah pukulan paling sedikit dalam menyelesaikan 24 fairway (lintasan) di babak penyisihan yang terbagi menjadi dua ronde atau masing-masing ronde terdiri dari 12 fairway.

Elva Selfiana Lumbanraja dari Banten berhasil menyelesaikan 24 fairway dengan pukulan paling sedikit yakni 102 pukulan. Aileen Christabel Melati Putri dari Jawa Timur menyusul di posisi kedua dengan perolehan 107 pukulan.

Siti Masithah dari Jawa Barat menempati posisi ketiga dan Lisa Jannah dari tuan rumah Aceh berada di posisi keempat yang sama-sama menyelesaikan dua ronde pertandingan dengan 109 pukulan.

Di posisi kelima ada Febriyanti dari Jawa Tengah yang merampungkan 24 fairway dengan 109 pukulan. Kemudian, di posisi keenam ada I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika Artawan dari Bali yang menyelesaikan permainan dengan 114 pukulan.

Babak final dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 18 September 2024 , dimana para atlet harus menyelesaikan 12 fairway. Pemenang medali akan ditentukan berdasarkan akumulasi pukulan dari babak penyisihan dan final.

Baca juga: Enam atlet melaju ke babak final woodball single stroke putra

Baca juga: Woodball - Final fairway putri dihentikan sementara karena hujan lebat

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024