Banda Aceh (ANTARA) - Pertandingan babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Senin (16/9).

"Iya ini lapangannya sudah layak (Stadion Harapan Bangsa)," kata Panpel Koordinator Arena dan Peralatan, Zakaria, di Banda Aceh, Minggu.

Untuk diketahui, penggunaan Stadion Harapan Bangsa seharusnya sudah digunakan untuk pertandingan sepak bola pada babak perempat final.

Namun, karena kondisi lapangan rusak ketika pembukaan PON XXI dan dilakukan perbaikan. Maka, pertandingan tetap berlangsung di Stadion H Dimurthala Banda Aceh.

Sejauh ini, kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa sudah dapat digunakan pasca recovery beberapa terakhir, sehingga untuk babak semifinal dapat diselenggarakan di stadion tersebut.

Sebagai informasi, adapun empat tim yang bertanding pada babak semifinal cabang sepakbola putra PON XXI ini adalah tuan rumah Aceh, Jawa Timur, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Jadwal pertandingan seluruhnya dilaksanakan dalam satu hari pada Senin (16/9), pertama Kalimantan Selatan vs Jawa Barat pukul 16.15 WIB, dan dilanjutkan laga Jawa Timur vs Aceh pukul 20.15 WIB.

Baca juga: Sepakbola-Panwasrah PON: pengusutan wasit kontroversial dilakukan PSSI

Baca juga: Erick Thohir: PSSI akan usut tuntas laga PON berujung pemukulan wasit

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024