Banda Aceh (ANTARA) - Enam atlet dipastikan melaju ke partai final woodball nomor single stroke putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 usai melewati babak penyisihan di Lapangan Golf Lampu'uk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu.

Adapun enam atlet yang melaju ke babak final dipilih berdasarkan akumulasi jumlah pukulan paling sedikit dalam menyelesaikan 24 fairway (lintasan) di babak penyisihan yang terbagi menjadi dua ronde atau masing-masing ronde terdiri dari 12 fairway.

Di posisi pertama ada Komang Sumiasa dari DKI Jakarta yang tampil gemilang dengan menyelesaikan 24 fairway dengan 93 pukulan. Menyusul di posisi kedua ada Ahmad Yopi Solpianda yang merampungkan semua fairways dengan 99 pukulan.

Di posisi ketiga ada M. Indaka Pia Ramadhan dari Kalimantan Timur dan di posisi keempat ada Marga Nugraha Susilo dari Jawa Tengah yang sama-sama menyelesaikan 24 fairway dengan 101 pukulan.

Kemudian di posisi kelima ada Anak Agung Ngurah Rama Smara dari Bali yang menyelesaikan dua ronde pertandingan dengan 102 pukulan, beda tipis dengan dua atlet di atas peringkatnya.

Atlet terakhir yang lolos ke babak final adalah wakil Banten yakni Ahris Sumariyanto dengan total perolehan 111 pukulan dalam 24 fairway.

Babak final dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/9), dimana para atlet harus menyelesaikan 12 fairway. Pemenang medali akan ditentukan berdasarkan akumulasi pukulan dari babak penyisihan dan final.

Baca juga: Woodball - Final fairway putri dihentikan sementara karena hujan lebat
Baca juga: Bulu tangkis - Hasil lengkap babak 32 perorangan PON 2024 hari ini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024