Jakarta (ANTARA) -
Perfilman Indonesia telah diramaikan sejumlah film bioskop yang berhasil memikat ribuan hingga jutaan penonton. Daftar film terlaris ini terdiri dari berbagai genre, mulai dari aksi, romance, hingga horor, yang menjadi tontonan menarik di pekan ini.

Tidak hanya sekadar menghibur, film-film ini juga mendapatkan apresiasi tinggi karena kualitas sinematografi, alur cerita, serta akting para pemainnya yang berhasil membawa para penonton larut dalam perasaannya.

Tidak hanya film dalam negeri, beberapa film luar negeri juga menarik minat penonton sehingga termasuk dalam kategori film terlaris pekan ini.

Lantas, film apa saja yang berhasil laris dalam daftar film bioskop pekan ini? Berikut Antara rangkum berdasarkan berbagai sumber:
 
1. Kang Mak

Film adaptasi dari film Thailand "Pee Mak" dengan latarbelakang Indonesia mengisahkan seorang tentara RI bernama Makmur yang sedang berjuang dalam perang, bersama dengan empat sahabat senasibnya yakni Supra, Jaka, Fajrul, dan Solah. Mereka bertekad untuk berhasil menang dalam perang dan bisa kembali ke kampung halaman.
 
Kebahagian Makmur akhirnya terwujud dapat bertemu istri tercinta, Sari, dan anaknya yang sudah lahir bernama Cipluk. Namun, kebahagiaan itu diikuti hal-hal mistis dan kabar bahwa sebenarnya istri Makmur sudah meninggal.
 
Film komedi horor yang tayang selama 1 jam 46 menit dan diperankan oleh berbagai aktris ternama yakni Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Toro Sudiro, Indra Jegel, dan Rigen Rakelna, telah berhasil menjadi film terlaris sebanyak 4,5 Juta penonton hingga Jumat 13 September 2024.
 
2. Thaghut
 
Kisah horor yang menceritakan tentang seorang santriwati, Ainun, yang kagum dengan sosok Abah Mulya, yang memiliki suatu kesaktian dan terkenal di televisi. Pada suatu hari, Ainun mendengar kabar bahwa Abah Mulya meninggal dunia. Seraya dengan kabar duka tersebut, Ainun juga mendapatkan fakta dari Uwak bahwa Abah Mulya adalah ayah kandungnya.
 
Ainun yang penasaran dengan hal tersebut, ia mendatangi Padepokan Abah Mulya untuk mencari kebenarannya. Hingga akhirnya, Ainun bertemu dengan Lingga, murid kepercayaan Abah Mulya dan memperkenalkan suatu ajaran sesat kepadanya.
 
Film horor yang dibintangi oleh pemeran utama Yasmin Napper, bersama aktris lainnya Whani Dharmawan, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Dennis Adhiswara, telah berhasil memikat penonton sebanyak 760 ribu penonton
 
3. Kaka Boss
 
Film karya produksi Arie Kriting ini, mengisahkan tentang seorang debt collector yang dipanggil Kaka Boss, memiliki impian menjadi seorang penyanyi agar anak perempuan tercintanya senang dan bangga.
 
Akan tetapi, kemampuan dirinya untuk menjadi penyanyi tidak mendukung karena memiliki suara yang fals, karena disegani oleh anak buahnya, tak ada satu pun yang berani menegur kekurangan Kaka Boss itu. Hingga dalam perjuangan Kaka Boss, terdapat sebuah masalah sehingga memicu kekacauan.
 
Film komedi berlatarbelakang keluarga Indonesia timur ini, dapat menarik penonton dan telah disaksikan sebanyak 703.903 penonton.
 
4. Seni Memahami Kekasih
 
Sebuah film yang related dengan kisah hubungan asmara pada pasangan umumnya, telah ditayangkan dalam film berdurasi 1 jam 31 menit ini. Kisah yang menceritakan seorang perantau wanita bernama Kalis dari Solo ke Yogyakarta, yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai penulis dan mengawali kariernya dengan bekerja di sebuah media bernama Mojok. Pekerjaan tersebut mempertemukannya dengan sosok laki-laki sederhana bernama Agus sebagai editor dari tulisan Kalis di Mojok.
 
Film drama romantis yang diperankan Febby Rastanti dan Elang El Gibran, dibumbui dengan adegan komedi yang memecahkan tawa para penonton, telah disaksikan sebanyak 185.679 penonton.
 
5. Laura
 
Berasal kisah nyata dari seorang selebgram cantik, Laura Anna, film ini menceritakan perjuangan hidupnya sebelum ia meninggal. Laura yang memiliki sifat ceria, populer, serta memiliki keluarga dan teman yang selalu ada untuknya. Kehidupan penuh warnanya berubah menjadi hitam putih, setelah dirinya bersama pacarnya, Jojo, mengalami kecelakaan dan tubuh Laura menjadi lumpuh.
 
Film drama biografi ini berhasil meraih 147.415 penonton pada hari pertama tayang. Dengan alur cerita dan peran yang dimainkan berbagai aktris ternama, seperti Amanda Rawles dan Kevin Ardilova, berhasil membuat para penonton terpukau dan larut dalam perasaannya.
 
6. Beetlejuice Beetlejuice
 
Film sekuel dari film klasik Tim Burton yang dirilis pada tahun 1988. Film ini menghadirkan kembali karakter-karakter ikonik seperti Betelgeuse, yang membawa kisah tentang kehidupan keluarga Deetz di Winter River dan kehadiran kembali hantu nakal, Betelgeuse.
 
Diperankan oleh Michael Keaton, Winona Ryder, dan Catherine O'Hara, alur cerita ini dibawakan sangat menarik sehingga ditonton oleh 4,575 para penonton dan menjadi film terlaris tingkat atas kategori film luar negeri.
 
7. Deadpool & Wolverine
 
Film ini mengisahkan petualangan Deadpool dan Wolverine dalam sebuah misi yang penuh aksi dan komedi. Keduanya akan berhadapan dengan musuh yang sangat kuat dan berbahaya, mereka pun bekerja sama walaupun memiliki kepribadian yang sangat berbeda.
 
Film marvel yang diperankan oleh Ryan Reynolds, Emma Corrin, Rob Delaney, telah berhasil ditonton oleh 4,330 penonton.
 
8. Alien: Romulus
 
Film yang mengisahkan sekelompok anak muda yang membawa pesawat luar angka untuk pergi ke planet lain agar mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman. Akhirnya, mereka tiba pada suatu planet yang dikatakan sebagai tempat ternyaman namun ternyata hanya pos luar angkasa yang kosong dan terbengkalai.
 
Hingga tempat tersebut mempertemukan mereka dengan makhluk alien yang menyeramkan dan mematikan. Film ini ternyata berhasil menarik minat para penonton dengan alur ceritanya yang penuh aksi menegangkan dan ditonton sebanyak 3.915 penonton.
 
9. It Ends with Us
 
Drama romantis yang diadaptasi dari novel terlaris karya Colleen Hoover. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang wanita bernama Lily Bloom yang diperankan oleh Blake Lively. Film ini ternyata berhasil ditonton sebanyak 3,839 penonton.
 
Kisah Lily yang mengalamai trauma pada masa kecil, telah membangun kehidupan baru ke Boston dengan memulai buka toko bunga. Lily pun bertemu dengan Ryle Kincaid dan jatuh cinta kepadanya. Namun, hal tersebut kembali mengingatkan masa lalunya terhadap orang tuanya.
 
10. Blink Twice
 
Film yang disutradarai oleh Zoe Kravitz, ceritanya cukup menegangkan dan penuh misteri, sehingga menarik perhatian sebanyak 3,067 penonton.
 
Film ini menceritakan pada seorang wanita pelayan koktail, Frida yang bertemu dengan seorang miliarder teknologi bernama Slater King. Slater mengajak Frida untuk berlibur di pulau pribadinya bersama dengan teman-temannya. Awalnya, liburan terasa menyenangkan dan mewah. Namun, lama-lama berada disana, Frida mulai menyadari ada kejanggalan dan hal-hal aneh yang terjadi di pulau itu.
 

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024