Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Provinsi DKI Jakarta unggul di ronde pertama foursome putri cabang olahraga golf pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 yang digelar di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sumatera Utara, Minggu.

Tim DKI Jakarta, yang terdiri atas, Kristina Yoko dan Sania Talita mencatat 72 pukulan atau par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi) dalam tiga ronde. Adapun dalam ronde pertama pertandingan kali ini, par yang ditetapkan sebanyak 72 pukulan dengan 18 holes.

Sepanjang ronde pertama, Yoko dan Sania berhasil mencatatkan dua kali birdie pada hole 2 dan 17 serta dua kalo bogey pada hole 9 dan 13.

Menyusul tim foursome putri DKI Jakarta, ada Gemilau Joanne dan Caithlyn Ong dari Banten serta Meva Schmit dan Putu Mayvil dari Bali pada peringkat T2, dengan masing-masing mencetak 74 pukulan atau dua over (di atas) par.

Selanjutnya di posisi keempat, terdapat tim dari Sumut yang beranggotakan Viera Rosada dan Savana Najwa, yang mencatatkan 77 pukulan atau lima over par.

Baca juga: Jakarta sabet dua medali emas golf nomor beregu pada PON 2024

Di peringkat T5, terdapat Rana Mukawa dan Rayi Geulis dari Jawa Barat serta Rani Ardelia dan Pamadya dari Kalimantan Timur, yang masing-masing mencatatkan 78 pukulan atau enam over par.

Kemudian di posisi ketujuh, ada tim dari Jawa Tengah meliputi Thea Jessica dan Michelle Mogi yang mencatat 82 pukulan atau 10 over par sepanjang ronde pertama.

Nomor pertandingan foursome putri dan foursome putra digelar dalam dua ronde, yaitu pada 15-16 September 2024. Kemudian pada 17-18 September 2024 akan digelar nomor foursome mix (campuran).

Sebelumnya, telah digelar pertandingan nomor perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, dan beregu putri pada 12-14 September 2024.

Pada nomor perorangan putra, beregu putri, dan beregu putra medali emas diraih oleh DKI Jakarta. Sementara pada nomor perorangan putri, medali emas diraih oleh tuan rumah, Sumut.

Baca juga: Ocha sumbang emas pertama untuk Sumut di golf perorangan putri PON

Baca juga: Jakarta raih medali emas perorangan putra golf lewat Gabriel Hansel

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024