Deli Serdang (ANTARA) - Tim voli putri Jawa Barat mengamankan status juara Pool AB seusai mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-0 pada pertandingan keempat babak penyisihan PON Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Minggu petang.
 
Pada pertandingan ini, Shella Bernadetha serta kolega menang 25-11, 25-24 dan 25-18 .
 
Selanjutnya pada babak 8 besar PON Aceh-Sumut 2024 cabang bola voli indoor putri, Jawa Barat akan berjumpa dengan Sulawesi Tengah, Selasa (17/9) pukul 11.30 WIB, sedangkan Jawa Tengah menghadapi Kalimantan Timur, di hari yang sama pukul 16.30 WIB.
 
Jabar langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan permainan agresif mereka membuat skor jauh dengan Jateng seperti ketika 21-9.
 
Skuad asuhan Risco Herlambang sukses mengunci set pertama dengan penampilan dominan serta keunggulan telak Jateng dengan skor 25-11.
 
Pada set kedua, giliran Jateng yang mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencuri poin terlebih dahulu serta sempat unggul lima angka 10-5 atas Jabar.
 
Kondisi tersebut membuat pelatih Jabar melalukan time-out dan secara perlahan mampu memangkas jarak bahkan menyamakan kedudukan 11-11.
 
Selanjutnya Jabar mampu berbalik unggul dengan skor 16-14, akan tetapi selanjutnya terjadi kembali kejar-kejaran angka dan Jateng mampu menyamakan kedudukan menjadi 22-22. Pada akhirnya Jabar mengamankan set kedua 25-23.
 
Memasuki set ketiga, Jabar mampu meraih poin pertama lewat upaya yang dilakukan oleh Aulia Suci, tapi selanjutnya dapat disamakan oleh Jateng.
 
Jabar mampu kembali menunjukkan dominasinya pada set ketiga dan akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan keunggulan 25-18 atas Jateng

.Baca juga: Bola Voli - Tim putra Jatim kandaskan Bali dengan skor 3-0
Baca juga: Tim bola voli putra Sulteng amankan satu tiket tersisa ke 8 besar
Baca juga: Bola Voli - putri Jatim fokus pemulihan kondisi selama masa istirahat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024