Meulaboh (ANTARA) - Tim bola tangan putra Provinsi Jawa Barat berhasil lolos ke babak final PON Aceh-Sumut 2024, setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 32-29 dalam babak semifinal berlangsung di GOS Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Perlu kerja keras untuk bisa menang hari ini,” kata pelatih bola tangan Jawa Barat, Irvan Benizar di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu.

Ia mengakui kemenangan yang mereka raih atas Jawa Tengah dengan sudah payah, karena lawan mereka memberikan perlawanan yang sengit.

Pada semifinal berlangsung Minggu siang, Jawa Barat terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan kerap mencetak gol ke gawang Jawa Tengah yang dijaga oleh Fahrul.

Begitu juga dengan penjaga gawang Jawa Barat yang dijaga ketat oleh Feri, juga kerap berhasil mematahkan serangan anak-anak Jawa Tengah.

Namun selama jalannya pertandingan selama 2x30 menit, keunggulan tetap memihak kepada Jawa Barat.

Pelatih Irvan Benizar mengaku kemenangan yang mereka raih merupakan buah hasil dari persiapan yang telah dilakukan sejak empat tahun belakangan ini.

Ia mengakui, melawan Jawa Tengah perlu kerja keras, karena Jawa Tengah termasuk tim unggulan dalam cabang olahraga bola tangan PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Arena bola tangan Aceh Barat penuhi standar nasional

Baca juga: Bola tangan Jawa Barat menang WO dari Aceh, pelatih: atlet cedera

Baca juga: Bola tangan putri Kaltim lolos ke semifinal PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024