Sidoarjo (ANTARA) -
Satu Pabrik milik PT Javas Langgeng yang memproduksi bahan pengganti kain yakni spunbond atau kain puring di Jalan Raya Sidorejo KM 25, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Minggu.
 
Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pos Krian Widi Agus Setyawan di Sidoarjo, Jawa Timur, mengatakan bahwa ada kurang lebih sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik tersebut.
 
"Petugas menerjunkan sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dari seluruh pos di Sidoarjo, Surabaya dan Mojokerto untuk memadamkan api," kata Widi.
 
Ia menjelaskan, api membakar PT Javas Langgeng yang memproduksi kain dari bahan spunbond dan lainnya itu selama kurang lebih enam jam.
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dan api semakin membesar serta menghanguskan seluruh material yang ada di dalam gudang. Kebakaran itu membuat tempat produksi bagian belakang roboh.
 
"Petugas pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air ke arah objek terbakar. Hingga pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan," katanya.
 
Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian material masih belum bisa diperkirakan. Selain itu, Penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan.
 
Kebakaran tersebut membuat arus lalu lintas di depan pabrik tersendat karena banyak pengendara yang melintas ingin melihat kejadian tersebut. Petugas kepolisian mengarahkan pengendara untuk terus melaju supaya arus lalu lintas lancar.
 
Salah satu petugas keamanan, Janji Trimantoko (39) mengatakan kebakaran diketahui di gudang belakang.
 
“Asapnya sangat tebal, dan ketika saya cek, ternyata api sudah mulai menjalar ke isi gudang,” ucapnya.

Baca juga: Gudang pabrik & eks hotel di Bandung kebakaran pada Minggu dini hari
Baca juga: Pabrik makaroni di Tangerang terbakar Minggu siang
Baca juga: Pabrik limbah plastik di Bandung terbakar Jumat siang

Pewarta: Indra Setiawan/Marul
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024