Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) - Atlet Jawa Tengah Thania Kusumaningtyas tak tertandingi usai mengalahkan atlet tuan rumah untuk meraih medali emas nomor sanda kelas 60kg putri cabang olahraga wushu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Bertanding di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, atlet yang pada PON sebelumnya meraih perak tersebut mampu mengalahkan atlet Sumatera Utara Elika Br Tarigan dalam dua babak langsung.

Thania tampil dominan dan percaya diri. Atlet 24 tahun tersebut tidak memberikan satu babak pun kepada Elika untuk memperpanjang harapan meraih emas.

Elika pun harus puas dengan medali perak. Anggi Natalia Siahaan dari Jambi dan Siti Yulaikah dari Jawa Timur berbagi perunggu setelah keduanya terhenti di semifinal.

Dalam pertandingan yang lebih awal, tiga atlet Jawa Tengah lainnya juga berhasil meraih medali emas nomor sanda putri, masing-masing Bayu Peni Hendrasswari di kelas 48kg, Tharisa Dea Florentina di kelas 52kg, dan Gita Ariesta di kelas 56kg.

Cabang olahraga wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12 hingga 15 September. Sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 perunggu diperebutkan dari 29 nomor yang dipertandingkan.

Baca juga: Wushu - Gita Ariesta taklukkan juara bertahan sanda 56kg putri

Baca juga: Wushu - Tharisa segel emas sanda 52 kg putri usai kalahkan tuan rumah

Baca juga: Wushu - Penantian emas Bayu Peni tuntas usai menangi sanda 48 kg putri

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024