Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) - Atlet wushu Jawa Tengah Gita Ariesta menaklukkan juara bertahan untuk menyabet medali emas nomor sanda kelas 56 kg putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Gita harus berjuang keras untuk mengalahkan atlet Jambi Melisa Try Andani yang merupakan peraih medali emas sanda 56 kg putri pada PON XX Papua, dalam pertandingan final yang digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat. Gita kehilangan babak pertama, sebelum akhirnya membalikkan keadaan untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara itu, Ebina Saputri Sunarya asal Jawa Barat harus puas berbagi medali perunggu dengan atlet Jawa Timur Citra Purnamasari Kusuma Ningrum setelah keduanya gugur di semifinal.

Di pertandingan lebih dini, dua atlet Jawa Tengah lainnya juga berhasil meraih medali emas, masing-masing Bayu Peni Hendrasswari di sanda kelas 48 kg putri dan Tharisa Dea Florentina di sanda kelas 52 kg putri.

Cabang olahraga wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12 hingga 15 September. Sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 perunggu diperebutkan dari 29 nomor yang dipertandingkan.

Baca juga: Wushu - Tharisa segel emas sanda 52 kg putri usai kalahkan tuan rumah
Baca juga: Wushu - Penantian emas Bayu Peni tuntas usai menangi sanda 48 kg putri
Baca juga: Wushu Jatim berjaya di taolu, kawinkan emas duilian putra dan putri

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024