Deli Serdang (ANTARA) - Tim bola voli putra Sulawesi Tengah mengamankan satu tiket tersisa dari Pool B untuk menuju babak 8 besar PON Aceh Sumut 2024 setelah mengalahkan Aceh dengan skor ketat 3-2 (25-12, 16-25, 28-30, 31-29, 18-16) di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Minggu.
 
Sulteng tercatat mampu mengamankan tiga poin lewat kemenangan pada set pertama, keempat dan kelima, sementara itu Aceh yang sempat membalikkan keadaan mengunci set kedua serta ketiga.
 
Selanjutnya Sulteng akan ditantang oleh penghuni peringkat pertama Pool A yaitu Jawa Tengah pada babak 8 besar di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Senin (16/9) pukul 14.00 WIB.
 
Pada pertandingan ini, Sulawesi Tengah langsung memperagakan permainan agresif dan dapat mengunci set pertama berkat kemenangan mencolok 25-12.
 
Sempat dipermalukan di set pertama, Aceh sukses bangkit dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1 setelah memenangkan set kedua dengan 25-16.
 
Set ketiga berjalan panas dan ketat, kedua tim berupaya untuk unggul dan pada akhirnya set ketiga menjadi milik Aceh setelah menang melalui laga panjang dengan skor 30-28.
 
Pertandingan semakin ketat dan panas pada set keempat. Sulteng dapat mengamankan kemenangan lewat laga yang panjang dengan skor 31-29.

Baca juga: Bola Voli - pelatih nilai tim putra Jabar sempat kehilangan fokus
 
Pada set penentuan, Sulteng mampu keluar sebagai pemenang setelah Ahmad Saleh serta kolega mampu mengunci set kelima dengan skor 18-16.
 
Selain Sulteng, tim bola voli putri Daerah Istimewa Yogyakarta juga mengamankan tiket terakhir ke babak 8 besar dari Pool AB setelah mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 3-0 di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Minggu.
 
Berstatus sebagai peringkat keempat Pool AB, DIY selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi juara Pool AA DKI Jakarta di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Senin (16/9) pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Bola Voli - putri Jatim fokus pemulihan kondisi selama masa istirahat
Baca juga: Bola Voli - Tim putri Jabar berambisi jaga tradisi emas PON

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024