Jakarta (ANTARA) - Dukungan aplikasi Netflix pada iOS 16 dan iPadOS 16 akan dihentikan, mengharuskan semua penggunanya menjalankan iOS 17 atau yang lebih baru dan iPadOS 17 atau yang lebih baru untuk menerima pembaruan, fitur, dan perbaikan bug baru menurut warta MacRumors.

Menurut siaran MacRumors pada Kamis (12/9), rangkaian kode yang merujuk pada perubahan yang akan datang ditemukan di aplikasi Netflix oleh kontributor MacRumors Aaron Perris.

Kalau dukungan aplikasi Netflix pada iOS 16 dan iPadOS 16 dihentikan, maka para pengguna iOS 16, utamanya pemilik iPhone X serta pengguna model ‌iPhone‌ 8 dan ‌iPhone‌ 8 Plus, tidak akan dapat memperbarui ke versi aplikasi yang memperkenalkan perubahan tersebut.

Hal yang sama berlaku untuk pemilik iPad Pro (generasi ke-1) dan iPad (generasi ke-5), yang masih akan menggunakan versi iPadOS 16, karena ‌iPadOS 17‌ menghentikan dukungan untuk model ini.

Pemilik perangkat tersebut masih dapat menggunakan versi aplikasi Netflix mereka saat ini hingga tidak berlaku lagi, tetapi tidak akan ada lagi fitur atau perbaikan bug yang akan datang.

Model-model ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ yang akan kehilangan dukungan aplikasi Netflix meliputi ‌iPhone‌ 8, ‌iPhone‌ 8 Plus, ‌iPhone‌ X, ‌iPad Pro‌ (generasi ke-1), dan ‌iPad‌ (generasi ke-5).

Namun, para pemilik model ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ lama tentu saja tetap dapat mengakses Netflix melalui peramban.

Baca juga: Netflix sediakan opsi "Sign Up" eksternal di aplikasi iOS

Baca juga: Apple hadirkan fitur hapus objek dari foto di pembaruan iOS terkini

Baca juga: Apple buka akses NFC kepada pengembang di iOS 18.1

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024