Banda Aceh (ANTARA) - Atlet panahan Diananda Choirunisa dan kawan-kawan menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur usai tampil menumbangkan Jawa Tengah di babak final nomor recurve tim putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu, tim beregu putri Jawa Timur mengatasi perlawanan Jawa Tengah tiga set langsung 6-0.

Jawa Timur yang berisi pemanah Diananda Choirunisa, Ayu Mareta, Putri Kharina Rachmayanti langsung unggul pada percobaan pertama mengatasi percobaan yang dilakukan oleh tim Jawa Tengah yang beranggotakan Chatarine Thea Darma, Fathiyya Erista Maharani, Vinethea Nattasha Armayasari usai mencatatkan total poin 52 berbanding 50. Jawa Timur unggul 2-0.

Pada set kedua, Diananda Choirunisa dan kawan-kawan mampu mengamankan total 56 poin dari enam kali percobaan. Sementara Chatarine Thea Darma dan kawan-kawan tak mampu mengejar perolehan total poin usai hanya mampu mengamankan 51 poin. Jawa Timur menambah keunggulan menjadi 4-0.

Memasuki set ketiga, Jawa Timur mengatasi perlawanan Jawa Tengah usai mengamankan total poin 55 dari enam kali percobaan, sementara lawan total hanya mengoleksi 51 poin. Jawa Timur menang dengan skor 6-0.

Baca juga: Cinta pertama Fazli yang bersambut medali

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Yogyakarta yang mengakhiri drama atas Jawa Barat dengan skor 5-4 (46-49, 49-43, 51-50 dan 37-43).

Di nomor beregu recurve putra, Yogyakarta yang bermaterikan Arif Dwi Pangestu, Hendra Purnama, Lisnawanto Putra mendulang emas usai menundukkan Jawa Barat dengan skor 6-2 (51-53, 57-44, 54-51 dan 53-51).

Sementara medali perunggu diraih oleh Jawa Tengah yang mengakhiri drama sengit menghadapi Kalimantan Timur usai menang dengan skor tipis 5-4 (49-46, 45-57, 46-50 dan 50-47) pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Baca juga: Rohani sumbang emas panahan pertama Kaltim
Baca juga: Panahan - Kuasai arah angin, Prima sumbang emas pertama bagi DIY

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024