Beijing (ANTARA) - China diperkirakan akan mencatat 74 juta perjalanan penumpang kereta selama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur yang akan berlangsung selama lima hari, tunjuk data resmi pada Sabtu (14/9).

Menurut China State Railway Group Co., Ltd., rata-rata perjalanan penumpang harian diperkirakan akan mencapai 14,8 juta pada periode 14-18 September.

Perjalanan penumpang diperkirakan mencapai puncaknya pada Minggu (15/9), hari pertama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur selama tiga hari, kata perusahaan itu, menambahkan bahwa 16,8 juta perjalanan diperkirakan akan tercatat pada hari itu.

Selama liburan tersebut, arus penumpang kereta akan tetap tinggi karena warga biasanya pergi ke objek wisata atau pulang kampung untuk bertemu keluarga, dan departemen-departemen perkeretaan lokal akan berupaya meningkatkan layanan perjalanan.

Festival Pertengahan Musim Gugur, yang jatuh pada 17 September tahun ini, biasanya ditandai dengan aktivitas reuni keluarga, menikmati bulan purnama, dan memakan kue bulan.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024