Medan (ANTARA) - Tim tenis meja Jawa Timur akan berhadapan dengan Bali pada laga final ganda campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara yang digelar di GOR Angsapura, Medan, Minggu.

Jatim memastikan tiket final ganda campuran sejak awal laga lantaran dua pasangan wakil mereka saling berhadapan di babak semifinal.

Petenis meja senior Christine Ferliana yang berpasangan dengan Ficky Supit Santoso berhadapan dengan junior mereka Affan Mauluduna Pratama dan Dwi Oktaviani Sugiarto. Affan-Vita menang tiga set langsung, 3-0, atas seniornya Ficky-Christine.

Bali yang diperkuat oleh Komang Sugita dan Made Sisca Pratiwi kembali membuat kejutan dengan melaju ke babak final usai mengalahkan pasangan ganda campuran favorit dari Jawa Barat, Taufiq Zikri dan Novida Widarahman, dengan pertandingan sengit yang berlangsung empat set yang berakhir 3-1. 

Komang-Sisca yang kalah di set pertama, memberikan perlawanan pada set kedua dengan skor deuce 12-10, sehingga skor imbang 1-1.

Pada set ketiga, Bali melakukan perlawanan luar biasa dari tertinggal 2-7, mengejar menjadi imbang 8-8. Komang dan Sisca sempat kehilangan fokus sehingga kembali tertinggal 8-10, namun mereka berhasil mengimbangi skor hingga deuce 10-10. Set ketiga menjadi milik Bali dengan skor 12-10.

Set keempat kembali menjadi milik Komang-Sisca dengan skor 11-8, tanpa perlawanan yang begitu ketat. Wida dari Jabar kerap melakukan kesalahan yang membuat Bali unggul dalam poin.

Pertandingan antara Jawa Timur melawan Bali di final ganda campuran tenis meja akan berlangsung di GOR Angsapura pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Cerita jilbab loreng Christine Ferliana yang disebut bawa hoki
Baca juga: Jadwal tenis meja PON, Jatim-Jabar-Bali perebutkan emas ganda campuran
Baca juga: Tenis Meja - Bali tundukkan Jatim untuk cetak sejarah medali PON

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024