Wayne baru memulai latihan beberapa hari terakhir. Minggu mungkin terlalu cepat untuk dia bermain tetapi dia akan berlatih dan akan siap untuk piala dunia,"
Manchester (ANTARA News) - Pelatih interim Manchester United Ryan Giggs mengatakan Phil Jones dan Wayne Rooney siap membela Inggris pada Piala Dunia Brazil.

Menurut laman The Guardian walaupun sudah berlatih Rooney akan melewatkan laga terakhir setan merah di kompetisi 2013/2014 melawan Southampton (11/5). Begitu juga dengan Jones yang masih berkutat dengan cedera bahu yang didapatkan ketika melawan Hull City (6/5).

"Wayne baru memulai latihan beberapa hari terakhir. Minggu mungkin terlalu cepat untuk dia bermain tetapi dia akan berlatih dan akan siap untuk piala dunia," kata Giggs.

"Cedera Phil tidak separah yang saya pikir. Dia tidak akan bertanding pada Minggu tetapi dia akan siap untuk piala dunia."

Tugas Giggs sebagai pelatih interim akan berakhir pada Minggu. Banyak spekulasi Louis van Gaal akan menggantikannya setelah menemani timans Belanda di piala dunia 2014.

"Tidak banyak tekanan yang dibebankan pada saya saat ini. Itu hanya empat pertandingan dan kami tidak benar-benar menang sesuatu, kemungkinan akan bisa berlaga di Liga Eropa dan kami mencoba untuk melakukannya."

Debut Phil Jones bersama timnas Inggris yakni umur 19 tahun ketika melawan Montenegro di Euro 2012. Jones sudah sembilan kali tampil bersama Inggris. Sementara Rooney telah 89 kali bermain dengan tim tiga singa dan mengoleksi 38 gol. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014