Jakarta (ANTARA) - Villareal, Real Betis dan Espanyol kompak naik peringkat di klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2024-2025 setelah berhasil menundukkan lawan masing-masing pada Sabtu (15/9).

Dikutip dari laman resmi La Liga di Jakarta, Minggu, Villareal mendaki ke peringkat kedua klasemen setelah menundukkan tuan rumah Real Mallorca dengan skor 2-1 berkat gol Logan Costa dan Ayoze Perez. Mallorca memperkecil kedudukan lewat bunuh diri bek lawan Raul Albiol.
 


Villareal menggusur Real Madrid, yang turun ke peringkat ketiga, setelah mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan. Real Mallorca pun terpeleset ke peringkat 11 dengan lima poin dari lima laga.

Real Madrid baru akan berlaga pada Minggu dini hari WIB menghadapi lawan sulit yakni tuan rumah Real Sociedad.

Dari Stadion Benito Villamarin, tuan rumah Real Betis menekuk Legane dengan skor 2-0 lewat gol Abde Ezzalzouli dan penyerang pinjaman dari Barcelona, Vitor Roque.
 


Betis pun merangkak naik ke peringkat 10 klasemen sementara La Liga dengan lima poin dari empat pertandingan. Adapun Leganes turun ke posisi 13 dengan lima poin dari lima laga.

Laga lainnya, Espanyol mengalahkan tim tamu Deportivo Alaves dengan skor 3-2. Penyerang Espanyol Javi Puado tampil cemerlang pada laga tersebut dengan membuat tiga gol.

Alaves memperkecil skor melalui gol Tomas Conechny dan Facundo Tenaglia.
 


Berkat tiga poin itu, posisi Espanyol terdongkrak ke peringkat ketujuh klasemen sementara liga dengan tujuh poin dari lima laga. Deportivo Alaves masih bertahan di peringkat keenam juga dengan tujuh poin dari lima laga. Catatan tersebut membuat Javi Puado masuk ke peringkat kedua pencetak gol terbanyak sementara di La Liga musim 2024-2025, bersama penyerang Villareal Ayoze Perez dan penyerang sayap Barcelona Raphinha yang juga sudah mengumpulkan jumlah gol serupa.

Peringkat pertama daftar tersebut masih dihuni penyerang Barcelona Robert Lewandowski dengan empat gol.

Baca juga: Daftar 20 klub La Liga Spanyol beserta pemain andalan musim 2024/2025
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barca mulus, Madrid kembali ke jalur kemenangan


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024