Jakarta (ANTARA) - Pekan keempat Liga Inggris hingga Sabtu (14/9) malam WIB ditandai dengan unjuk ketajaman penyerang Manchester City Erling Haaland hingga Brighton & Hove Albion yang ditahan tanpa gol oleh tim promosi Ipswich Town.

Dikutip dari laman Liga Inggris di Jakarta, Sabtu malam, Haaland mencetak dua gol yang membawa Manchester City menang dengan skor 2-1 atas Brentford di kandangnya sendiri Stadion Etihad.

City sejatinya tertinggal terlebih dahulu lantaran Brentford membuat gol pada menit pertama melalui penyerang Yoane Wissa. Haaland kemudian menjadi penyelamat dengan golnya pada menit ke-19 dan 32.

Dengan hasil itu, Manchester City kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Adapun Brentford turun ke posisi ketujuh dengan enam poin dari dua pertandingan.
 


Sementara itu, dua gol yang dibuat Haaland membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris 2024-2025 dengan sembilan gol.

Penyerang berusia 24 tahun itu unggul jauh dari peringkat kedua yang diisi enam pemain yakni Luis Diaz dan Mohamed Salah (Liverpool), Noni Madueke (Chelsea) serta Bryan Mbeumo dan Yoane Missa (Brenford). Mereka masing-masing melesakkan tiga gol.

Dari Stadion The American Express Community, tuan rumah Brighton & Hove Albion ditahan seri tanpa gol oleh Ipswich Town. Satu poin dari pertandingan tersebut memperkuat posisi Brighton di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan delapan poin dan Ipswich tetap di peringkat ke-17 dengan dua poin.
 


Laga lainnya, Crystal Palace ditahan imbang sang tamu Leicester City dengan skor 2-2. Dua gol Palace dibuat Jean-Philippe Mateta, gol-gol Leicester dihasiljan Jamie Vardy dan Stephy Mavididi.
 


Kemudian, Fulham bermain sama kuat 1-1 dengan West Ham United di Stadion Craven Cottage, di mana gol Fulham dibuat Raul Jimenez yang dibalas West Ham via gol penyerang berusia 32 tahun Danny Ings.
 


Lalu, kejutan terjadi di Stadion Anfield di mana tuan rumah Liverpool ditundukkan Nottingham Forest berkat gol semata wayang Callum Hudson-Odoi.

Adapun laga pembuka pekan keempat Liga Inggris 2024-2025 adalah Southampton kontra Manchester United (MU), yang dimenangkan MU dengan skor 3-0 berkat gol Matthijs de Ligt, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Baca juga: Liverpool dipermalukan Nottingham Forest 0-1 di Anfield

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024