Jakarta (ANTARA) - Liverpool dipermalukan Nottingham Forest yang mengalahkan klub berjuluk "The Reds" itu dengan skor 0-1 di Stadion Anfield, Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu.

Gol kemenangan Nottingham Forest pada pertandingan itu dilesakkan oleh Callum Hodson-Odoi yang membuat timnya mencatatkan tiga poin perdana di kandang Liverpool sejak tahun 1969.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool yang berlaga dengan status selalu menang pada tiga laga Liga Inggris sebelumnya tampil dengan penguasaan bola yang lebih tinggi dari sang lawan.

Laman resmi Liga Inggris mencatat, sepanjang laga itu, Liverpool menorehkan 69,5 persen penguasaan bola, sementara Nottingham Forest hanya 30,5 persen.

Namun, lewat satu serangan balik pada menit ke-72, Callum Hudson-Odoi yang baru masuk pada menit ke-54 menggantikan Nicolas Dominguez berhasil mengubah umpan terukur Anthony Elanga menjadi gol yang juga berstatus sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Robertson senang Liverpool tuntaskan dendam musim lalu lawan MU

Setelah itu, Liverpool terus menggempur melalui para penyerangnya termasuk pemain senior Mohamed Salah.

Akan tetapi, semua upaya mereka digagalkan benteng Nottingham Forest yang bermain rapat dan solid di belakang.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Sementara Nottingham Forest bertengger di posisi keempat dengan delapan poin dari empat laga.

Baca juga: Nottingham Forest ajukan banding terhadap hukuman pengurangan poin

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker-kiper, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate (75', Curtis Jones), Virgil van Dijk (kapten), Andy Robertson (75', Kostas Tsimikas), Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister (61', Conor Bradley), Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Luis Diaz (61', Cody Gakpo), Diogo Jota (60', Darwin Nunez).

Nottingham Forest: Matz Sels-kiper, Alex Moreno (80', Neco Williams), Murillo, Nikola Milenkovic, Ola Aina, Elliot Anderson (61', Anthony Elanga), Morgan Gibbs-White (81', Morato), Nicolas Domiguez (54', Callum Hodson-Odoi), James Ward-Prowse, Ryan Yates (kapten), Chris Wood (81', Jota Silva).
 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024