Banda Aceh (ANTARA) - Babak penyisihan cabang olahraga woodball nomor single stroke putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 dihentikan sementara karena lokasi pertandingan di Lapangan Gold Lampu'uk, Lhoknga, Aceh Besar, diguyur hujan lebat.

"Tadi karena ada force major jadi belum selesai penyisihannya, besok pagi baru akan dilanjut. (Penyebabnya) tadi hujan dengan badai," kata Technical Delegate (TD) woodball Nurhasanah saat dikonfirmasi pada Sabtu.

Ia menjelaskan, pertandingan terpaksa dihentikan pukul 14.30 WIB atau 30 menit setelah ronde kedua babak penyisihan dimulai. Pertandingan rencananya akan dilanjutkan keesokan harinya, Minggu (15/9), pukul 08.00 WIB.

Baca juga: 16 provinsi perebutkan tujuh medali emas woodball pada PON XXI di Aceh

Nurhasanah menerangkan bahwa pertandingan lanjutan babak penyisihan single stroke putra dan putri besok pagi tidak akan mempengaruhi jadwal pertandingan nomor tim fairway putra dan putri pada hari yang sama mulai pukul 09.00 WIB.

"Insya Allah tidak (ditunda), karena di jadwal tim fairway akan dimainkan pukul 09.00 pagi," ujarnya.

Diketahui, cabang olahraga woodball PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 memulai pertandingan perdananya pada hari ini atau Sabtu, yang dibuka dengan babak penyisihan single stroke putra dan putri.
Altet cabang olahraga woodball Aceh mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) PON XXI Aceh-Sumut di Banda Aceh, Aceh, Rabu (2/5/2024). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Baca juga: Jadwal pertandingan woodball PON XXI pada Sabtu 14 September

Pertandingan babak penyisihan terbagi menjadi tiga kelompok. Di kategori putra ada kelompok pertama yang terdiri dari atlet Ahmad Yopi Solpianda dari Jawa Barat, Muhammad Imron Rusady dari Aceh, dan Muhammad Sahal Fikri dari Lampung.

Kemudian ada kelompok kedua yang terdiri dari Guntur Wardoyo dari Kalimantan Utara, Ahris Sumariyanto dari Banten, dan M. Indaka Pia Ramadhan dari Kalimantan Timur.

Terakhir ada kelompok ketiga yang terdiri dari Amad Taufik dari Kepulauan Riau, Anak Agung Ngurah Rama Smara dari Bali, Komang Sumiasa dari DKI Jakarta, dan Marga Nugraha Susilo dari Jawa Tengah.

Baca juga: Sebanyak 114 atlet siap perebutkan tujuh medali emas woodball

Sedangkan di kategori putri ada kelompok pertama yang meliputi I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika dari Bali, Nabila Putri dari Sumatera Selatan, dan Febriyanti dari Jawa Tengah.

Kelompok kedua meliputi Nur Alia dari Kalimantan Timur, Siti Masithah dari Jawa Barat, Diah Ayu Cahyani dari DKI Jakarta, dan Lisa Jannah dari Aceh.

Kelompok ketiga meliputi Elva Selfiana Lumbanraja dari Banten, Aileen Christabel Melati Putri dari Jawa Timur, M. Infun Melanesi Womsiwor dari Papua, dan Hanum Zahra Fawwazyanti dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Menjadikan PON XXI lintasan agar woodball semakin bersinar
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024