Medan (ANTARA) -
Tim drum band Jakarta berhasil meraih medali emas nomor lomba ketahanan dan ketepatan berbaris (LKKB) 4.000 meter putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.
 
Kepala pelatih drum band Jakarta Sofuan, usai menghadiri acara penyerahan medali di Wisma Atlet, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu, mengatakan dia dan segenap tim merasa sangat senang atas kemenangan tersebut.
 
"Tapi kalau bisa meraih emas sebanyak banyaknya, minimal satu emas lagi lah. Nomor mana incaran ya, paling tidak dari 6.000 meter campuran," kata dia sebagaimana dikutip dari keterangan yang diterima di Medan.
 
DKI Jakarta berhasil mengungguli delapan tim lainnya dengan perolehan poin 943,33. Berikutnya di peringkat kedua, medali perak dimenangi oleh tim drum band Kalimantan Tengah dengan total poin 934,84. Sementara itu, kontingen Jawa Timur meraih medali perunggu dengan nilai 929,10.
 
Sejauh ini, raihan medali emas itu menjadikan Jakarta mengoleksi satu medali emas dan dua perak dari cabang olahraga drum band 2024. Sebelumnya, tim drum band Jakarta meraih perak di nomor lomba baris berbaris (LBB) dan lomba unjuk gelar (LUG).

Baca juga: Drum band - Jatim dan Jakarta protes hasil LBB-LUG ke Dewan Hakim
 
Sofuan menilai capaian prestasi tim drum band Jakarta itu berkat kerja keras para atlet di dalamnya.
 
"Mereka juga mampu menerjemahkan apa yang disampaikan pelatih dengan memberikan yang terbaik di lapangan. Secara keseluruhan, mereka sudah memberikan terbaik," kata dia menambahkan.
 
Sebelumnya, tim drum band Jakarta telah mengaku optimistis mampu meraih medali emas perdana pada PON 2024.
 
"Oh iya, pada prinsipnya pelatih maupun pemain optimistis untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan tentunya menjadi kebanggaan buat kita semua," kata Sofuan.
 
Dia pun menyampaikan pihaknya telah menyiapkan penampilan maksimal dengan mengatur waktu latihan dan memastikan para atlet beristirahat dengan cukup.
 
"Semuanya diatur sedemikian rupa supaya mereka bisa bermain dengan maksimal, baik itu pola latihan, istirahat, maupun seterusnya. Jadi itu diatur secara khusus supaya mereka bisa tampil secara maksimal," kata dia.

Baca juga: Drum band - Jakarta siapkan penampilan istimewa demiemas LKBB
Baca juga: Jiwa “merayu” Tuhan lewat doa Mamak
 

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024