Jakarta (ANTARA) - Daftar film box office pekan 14-20 September yang telah tayang di bioskop kesayangan dan hadir dengan berbagai genre film, mulai dari romantis, horor, thriller, dan aksi. Beberapa di antaranya termasuk film yang telah lama dinanti-nanti oleh para penonton

Berikut ini adalah daftar nama film box office pekan ini, beserta sinopsis singkatnya.

1. Laura: A True Story of a Fighter

Film Laura mengangkat kisah nyata dari seorang selebgram, Laura Anna, yang menginspirasi banyak orang. Film ini menceritakan kisah hidup Laura, sosok wanita yang selalu ceria, populer, memiliki keluarga dan teman yang penuh kasih sayang.

Pada akhirnya kehidupannya berubah menjadi hitam putih setelah terjadi kecelakaan bersama pacaranya, Jojo. Mengalami kelumpuhan dan ditinggal oleh sang pacar, Laura menghadapi banyak perjuangan dan pengorbanan akibat dari kecelakaan tersebut, terutama berusaha mendapatkan keadilan bagi hidupnya sebelum meninggal.

2. Seni Memahami Kekasih
Film drama romantis komedi yang mengisahkan perjalanan cinta antara Agus dan Kalis. Kalis yang merupakan pemuda rantau dari Solo ke Yogyakarta yang memiliki cita-cita sebagai penulis dan bekerja di salah satu media terkenal bernama Mojok. Kemudian, Kalis bertemu seorang laki-laki sederhana sebagai editor tulisan Kalis selama bekerja.

Pertemuan mereka berubah menjadi kisah cinta yang diwarnai oleh permasalahan, perbedaan pandangan dan rasa khawatir terhadap masa depan. Perjuangan dalam mempertahankan hubungan menuju pernikahan dengan kondisi pas-pasan, berada diujung tanduk. Dari kisah mereka pun mengajarkan arti seni memahami kekasih dalam menjalani hubungan.

3. Kang Mak From Pee Mak
Film horor komedi Indonesia yang diadaptasi dari film Thailand populer berjudul Pee Mak. Film ini menceritakan kisah tentang seorang prajurit bernama Makmur yang kembali ke kampung halaman setelah perang.

Setelah lama berpisah karena tugas negara, Makmur akhirnya bisa kembali ke rumah, bertemu istri tercinta, Sari dan anaknya yang telah lahir, Cipluk. Kebahagiaan Makmur juga disambut oleh suasana yang aneh dan cerita-cerita mistis tentang istrinya yang disebut sudah meninggal, padahal istrinya tinggal bersamanya. Makmur bersama keempat sahabatnya, Supra, Jaka, Fajrul, dan Solah, berusaha mengungkap kebenaran di balik cerita-cerita mistis tersebut

4. Blink Twice
Film menceritakan kisah seorang miliarder teknologi bernama Slater King yang mengundang teman-temannya ke sebuah pulau pribadi untuk berpesta seperti surga. Salah satu tamu yang diundang adalah Frida, seorang pelayan koktail yang penasaran dengan kehidupan mewah.

Awalnya, liburan di pulau pribadi itu tampak sempurna. Namun, keanehan mulai muncul saat salah satu tamu menghilang secara misterius dan lupa ingatan. Frida mulai menyadari ada sesuatu yang salah di pulau tersebut. Ia pun menggali kebenaran agar bisa selamat dari keanehan pulau ini secara hidup-hidup.

5. Transformers One
Film ini mengisahkan awal mula persahabatan sekaligus permusuhan antara dua tokoh robots, Optimus Prime dan Megatron. Sebelum menjadi pemimpin Autobots dan Decepticons, Optimus Prime dan Megatron adalah sahabat. Keduanya sering memiliki pandangan yang berbeda tentang masa depan planet Cybertron, tetapi masih tetap saling mendukung.

Namun, seiring berjalannya waktu, perbedaan pandangan mereka semakin besar dan memicu konflik. Konflik ini akhirnya menyebabkan terjadi perang saudara di Cybertron, yang kemudian memisahkan mereka menjadi dua kelompok yang saling bermusuhan.

6. Speak No Evil
Film horor yang mengisahkan tentang sebuah keluarga Amerika, terdiri dari pasangan Ben dan Louise serta anak perempuan mereka, Agnes, bertemu dengan keluarga Inggris, Paddy dan Ciara yang ramah saat berlibur di Italia.

Akhirnya, keluarga Amerika ini diundang untuk berlibur akhir pekan di rumah pedesaan milik keluarga Inggris. Liburan berjalan dengan menyenangkan. Namun, keanehan mulai muncul. Perilaku aneh dari keluarga Paddy mulai membuat keluarga Ben merasa tidak nyaman dan ketakutan. Keluarga Ben berusaha keluar dari rumah tersebut dengan mengerikan.

7. Lembayung
Film horor Indonesia yang mengisahkan tentang dua mahasiswi keperawatan, Pica dan Arum, yang tengah menjalani masa praktik kerja di sebuah klinik yang cukup terpencil bernama Klinik Lembayung. Klinik ini baru saja dibuka kembali setelah sekian lama ditutup karena peristiwa bunuh diri yang terjadi di masa lalu.

Semakin lama mereka berada di klinik tersebut, semakin banyak kejadian aneh dan tragis yang mereka alami. Kehadiran seorang pasien misterius dengan rambut panjang di poli gigi semakin menambah rasa takut mereka.

Arum pun kerasukan, sehingga Pica berusaha mengungkap misteri di balik kejadian-kejadian aneh dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di Klinik Lembayung dan menyelamatkan Arum.

8. Thaghut
Film horor Indonesia yang mengisahkan tentang seorang remaja pesantren bernama Ainun, yang kagum dengan kesaktian Abah Mulya. Ia biasa melihat Abah dari televisi, kemudian Ainun mendengar berita meninggalnya Abah. Tak lama Uwak mengungkap bahwa Abah Mulya adalah ayah kandung Ainun. Hal tersebut membuat Ainun terkejut dan penasaran terkait ayah kandungnya.

Akhirnya, Ainun memutuskan untuk datang ke Padepokan Abah Mulya. Kedatangannya membuat dirinya masuk dan terbawa ajaran sesat yang dikenalkan oleh Lingga, murid dan orang kepercayaan Abah Mulya. Ajaran sesat tersebut pun menimbulkan banyak kejadian aneh, tragis, dan menakutkan.

9. Alien: Romulus

Cerita dalam film horor thriller ini mengisahkan tentang sekelompok astronot yang terjebak di pos luar angkasa yang terbengkalai. Mereka dalam situasi yang semakin mengerikan ketika sebuah makhluk alien yang mematikan mulai menyerang. Para astronot harus berjuang untuk bertahan hidup sambil mencari cara untuk menghentikan makhluk mengerikan ini dan pergi bersama-sama dari pos luar angkasa tersebut.

10. Malam Keramat
Film horor yang mengisahkan seorang sales property yang sedang hamil bernama Dini, berusaha menjual rumah mewah. Rumah mewah tersebut berada di wilayah sepi yang jauh dari perumahan lainnya.

Saat ada calon pembeli, Dini datang ke rumah mewah itu dan melihat maling sepasang suami istri, Ranu dan Jani, yang ingin membobol rumah tersebut. Tak lama, calon pembeli rumah datang yang merupakan adik kakak, Juan dan Lisa, bersama sosok nenek misterius menyeramkan. Kejadian mencekam mulai terjadi, Dini, Ranu, dan Jani menjadi korban dari tragedi mistis dan terjebak di dalam rumah mewah tersebut.


Baca juga: Karya orisinal Wacaku "Tak Kenal Maka Ta'aruf" siap tayang di bioskop

Baca juga: Film horor "Malam Keramat" tayang di bioskop mulai 12 September

Baca juga: Film "Home Sweet Loan" siap tayang di bioskop mulai 26 September 2024


Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024