Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC (SFC) ditahan imbang dengan skor 1-1 saat menjamu PSKC Cimahi pada kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Sabtu.

Pada awal babak pertama, PSKC Cimahi langsung membangun serangan ke area pertahanan dari SFC dan pada menit ke-3 Matheus Viera da Silva berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-45, SFC baru dapat menyamai kedudukan lewat sepakan keras Firdaus dari dalam kotak penalti dan mengakhiri babak pertama pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua, SFC bermain menjadi lebih agresif menggempur pertahanan dari PSKC Cimahi. Pada menit ke-62, SFC mendapatkan peluang emas melalui Chencho Gyeltshen tanpa kawalan saat dribel di bibir gawang dan melepas tembakan keras, namun bola masih membentur tiang kiri gawang PSKC Cimahi yang dikawal Yewanto.

Baca juga: SFC targetkan 3 poin pada laga perdana kandang

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan skor pertandingan Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi bertahan 1-1.

Hasil seri ini membuat Laskar Wong Kito tertahan di posisi keenam klasemen sementara Grup 1 Pegadaian Liga 2 2024/25 dengan torehan 1 poin.

Sementara itu, Pelatih SFC Jafri Sastra mengatakan hasil pertandingan tersebut tidak seperti diharapkan. Para pemain SFC kurang dapat memanfaatkan peluang yang membuahkan gol.

“Hal ini kami terus benahi, dari empat kali uji coba kami selalu kebobolan. Saat ini dalam dua kali pertandingan kompetisi dua kali juga kebobolan,” katanya.

Menurutnya, evaluasi dari pertandingan itu perlunya peningkatan konsistensi dan performa dari para pemain, terutama pemain muda.

“Kami akan terus berusaha memperbaiki diri. Kami sudah berusaha keras,” kata Jafri.

Baca juga: Persikota Tangerang alami kekalahan di kandang sendiri
 

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024