Deli Serdang (ANTARA) - Kontingen Jawa Timur dan Aceh meraih medali emas bersama di cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Emas bersama itu diraih setelah atlet Jawa Timur Nabilah F Ardians dan atlet Aceh Cut Sahra Nazwa sama-sama mencatat lompatan 1.71 meter pada final lompat tinggi putri di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Keduanya sama-sama sukses di lompatan pertama pada ketinggian 1.71 meter. Untuk menentukan pemenang, pertandingan berlanjut pada lompatan dengan ketinggian 1.74 meter.

Namun keduanya gagal melewati di tinggi lompatan 1.74 meter ini setelah tiga kali percobaan. Akhirnya keduanya diputuskan juara bersama dan sama-sama mendapat medali emas.

Sesuai SK KONI Pusat no.117, disebutkan jika peserta hanya diikuti empat provinsi maka hanya dihitung emas dan perak.

Tetapi karena ada juara bersama maka yang dihitung hanya emas, sementara perak ditiadakan.

Sebelumnya pada lompat tinggi putra, medali emas diraih diraih Rafael, atlet asal DKI Jakarta dengan lompatan setinggi 2.16 meter.

Perak diraih M.Hariadi Hidayat juga di DKI Jakarta dengan catatan lompatan 2.08 meter dan perunggu diraih I Made Gede Antara dari Bali dengan catatan 2.04 meter.

Baca juga: DKI Jakarta raih dua emas hari ke dua cabang atletik

Baca juga: Mahuchikh hadiahkan emas untuk Ukraina dari lompat tinggi

Baca juga: Atlet Gianmarco Tamberi targetkan emas di Olimpiade

Pewarta: Juraidi
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024