Soliditas antar elemen masyarakat sangat diperlukan untuk membangun Jakarta yang inklusif dan maju
Jakarta (ANTARA) - Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI Jakarta Kun Wardana Abyoto menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu (DPP SNKB) membahas tentang solidaritas.
 
"Saya berterima kasih atas kunjungan ini. Kebinekaan adalah aset berharga bagi Jakarta, dan kita harus menjaga serta merawatnya dengan baik," kata Kun Wardana di Bale Gotong Royong, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Bawaslu RI perkuat kemampuan SDM awasi dan proteksi keamanan siber
 
Kun juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan SNKB yang dinilai sangat relevan dengan situasi kebinekaan di Jakarta.
 
"Soliditas antar elemen masyarakat sangat diperlukan untuk membangun Jakarta yang inklusif dan maju," ujar Kun Wardana.

Baca juga: KPU Jakpus buka rekrutmen 1.539 petugas KPPS untuk Pilkada DKI 2024
 
Sementara itu, Ketua Umum SNKB Bram A Belutowe menegaskan pentingnya sinergi antara tokoh-tokoh pemimpin melalui komunitas kebinekaan.
 
"SNKB siap mendukung penuh  visi dan misi  Kun Wardana dan Dharma Pongrekum dalam menciptakan Jakarta yang adil, damai, dan bersatu. Program-program yang diusung kedua pasangan calon (paslon) saya nilai bisa menciptakan Jakarta yang adil, damai, dan bersatu," ucap Bram.

Baca juga: 87.538 personel gabungan siap kawal pengamanan pilkada serentak 2024
 
Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
 
Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut antara lain Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024