Medan (ANTARA) -
Tim esport dari Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal bertemu Kalimantan Tengah (Kalteng) di semifinal dalam nomor efootball yang berlangsung di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan pada Sabtu.

Dalam pertandingan tersebut, tim Kalteng yang diperkuat oleh Yaman Alhabsi dan Ahmad Rizki berhasil memupuskan langkah tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang diperkuat Imam Meugaseh Thahir dan Septa Aditya dengan dua match sekaligus atau 2-0.

Sumut yang sebelumnya mengalahkan Lampung seperti tidak dapat berbuat banyak saat melawan Kalteng, sementara itu Kalteng yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Bengkulu sukses melaju ke semifinal.

Sementara itu calon lawan Kalteng di semifinal adalah tim Kalsel yang sukses mengalahkan tim Kaltim juga dengan dua match sekaligus atau 2-0.

Kemudian pada bagan lower bracket atau sejumlah tim yang kalah di babak pertama, Lampung berhasil mengalahkan Bengkulu dengan dua match sekaligus atau skor 2-0, dan juga tim Gorontalo sukses mengalahkan Aceh juga dengan skor yang sama.

Pada pertandingan lower bracket selanjutnya tim Kaltim yang kalah oleh Kalsel dipertemukan oleh tim Lampung, pada pertandingan yang langsung dimainkan tersebut, Kaltim kembali kalah oleh Lampung dengan skor 2-0.

Selanjutnya pada bagan lower bracket lainnya, Gorontalo yang mengalahkan Aceh dipertemukan dengan tuan rumah Sumut, namun sayang Sumut harus mengakui tim Gorontalo yang tampil lebih solid, Sumut takluk 0-2 oleh Gorontalo.

Pada pertandingan esport selanjutnya yang dilangsungkan pada Selasa (17/9), Kalteng akan berhadapan dengan Kalsel dan pemenangnya akan maju ke final untuk memperebutkan medali emas.

Sedangkan tim yang kalah akan menghadapi pemenang antara tim Lampung atau tim Gorontalo.

Nomor efootball sendiri telah dipertandingkan sejak Jumat (13/9) dengan jumlah tim sebanyak delapan tim.

Untuk tim yang telah telah lolos ke semifinal di upper bracket adalah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, sedangkan di lower bracket adalah Lampung dan Gorontalo.

Baca juga: Mengenal Battle of Guardian gim lokal yang jadi eksibisi di PON XXI

Baca juga: Esport - Jawa Barat pimpin klasemen sementara di nomor Free Fire

Baca juga: Tiga nomor dipertandingkan pada hari kedua cabang esport

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024