Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Kalimantan Timur memperlebar peluang babak ke babak final Pekan Olahraga (PON) XXI-2024 usai membungkam Kalimantan Barat 4-0 dalam laga penyisihan yang diselenggarakan di Lapangan Serba Guna Unimed, Kota Medan, Sabtu.

Kalimantan Timur memperlebar peluang tersebut bermula ketika Nurasiah dan Nur Anisa masing masing mencetak satu gol pada menit ke 11 dan 12 pada kuarter pertama.

Selanjutnya diperbesar Sri Norma Yunita pada menit ke 27 dan ditutup Nurasiah pada menit 58 yang membuat Kalimantan Timur menang 4-0 dari Kalimantan Barat.

Sang Pelatih Mappajaling usai pertandingan mengaku belum cukup puas dengan permainan anak anak asuhnya, meskipun meraih kemenangan pada laga tersebut.

Menurutnya, permain Feriana dan kawan kawan mengalami penurunan yang tidak menjalankan instruksi yang sebelumnya sudah diberikan.

"Kami sedikit kecewa dengan anak anak yang main di luar struktur. Mereka bermain tidak tenang dan kerap melakukan kesalahan," ujar Mappajaling.

Dia menilai pada pertandingan tersebut seharusnya anak anak asuhnya mampu menciptakan banyak gol, tetapi banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Saya tidak tau kenapa anak anak bermain seperti itu. Anak anak banyak melakukan passing yang error, peluang yang terbuang yang tidak menghasilkan gol," kata dia.

Oleh karena, pihaknya akan melakukan evaluasi yang menjadi kekurangan pada pertandingan tersebut guna menghadapi laga terakhir di babak laga penyisihan.

Kalimantan Timur dijadwalkan akan berhadapan dengan tim tuan rumah Sumatera pada laga terakhir babal penyisihan yang diselenggarakan pada (16/9) Senin.

"Kita selalu menyiapkan evaluasi di setiap laga guna memaksimalkan pertandingan selanjutnya," ujar dia

Kemenangan ini membuat Kalimantan Timur berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Hoki outdoor putra Sumut gagal raih tiga poin imbang 1-1 dari Jatim

Baca juga: Papua dipastikan gagal pertahankan emas hoki outdoor putra

Baca juga: Hoki outdoor putra Kaltim butuh satu kemenangan untuk ke babak final

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024