Deli Serdang (ANTARA) - Tim putri voli Jawa Barat sukses mengamankan tiga kemenangan beruntun setelah menekuk Jawa Timur dengan skor 3-0 di GOR Bola Voli indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sabtu sore.
 
Sebelumnya Jawa Barat mampu mengalahkankan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sumatera Selatan dengan skor identik 3-0.
 
Selanjutnya Jawa Barat akan berjumpa Jawa Tengah pada pertandingan terakhir Pool AB, Minggu (15/9) pukul 15.00 WIB, sementara Jatim akan mendapatkan rest day.
 
Lewat hasil ini, baik Jawa Barat dan Jawa Timur sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar.
 
Pada set pertama Jabar langsung menunjukkan dominasinya dan bahkan mampu mengamankan keunggulan bahkan dengan selisih 12 angka di kedudukan 20-8.

Baca juga: Bola Voli - Putri Jatim lanjutkan tren positif seusai tekuk Jateng 3-0
 
Jatim sempat memberikan perlawanan, namun Jabar semakin tak terbendung dan pada akhirnya mampu mengamankan set pertama dengan skor akhir 25-10.
 
Set kedua dimulai dengan persaingan ketat dan saling kejar-kejaran angka dan skor imbang sempat terjadi hingga kedudukan 7-7 antara kedua tim.
 
Meskipun secara perlahan Jabar dapat unggul dua angka pada kedudukan 10-8, akan tetapi Jatim tetap memberikan perlawanan dan kembali menyamakan menjadi 10-10.
 
Lewat permainan solid, Jatim sempat memimpin pada kedudukan 22-19, namun pada akhirnya Jabar dapat mengunci set kedua dengan skor 25-22 dan membuat kedudukan sementara menjadi 2-0.
 
Pada set ketiga, Jabar langsung memperagakan permainan agresif dan menciptakan angka pertama lewat spike Ratri yang tak dapat dibendung pemain Jatim
 
Jabar kembali menunjukkan permainan dominan mereka seperti pada set pertama, dan sempat unggul tujuh angka pada kedudukan 14-7.
 
Skuad asuhan Risco Herlambang pada akhirnya mampu mengamankan kemenangan di set ketiga dengan skor 25-18. Kedudukan akhir laga ini adalah 3-0 untuk kemenangan Jabar.

Baca juga: Bola Voli - Putri DKI Jakarta sapu bersih babak penyisihan PON 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024