Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. melalui Indibiz, penyedia solusi digital untuk bisnis telah menjalin kemitraan strategis dengan Microsoft.

Kemitraan tersebut bertujuan untuk mempercepat transformasi digital para pelaku UMKM di Indonesia.

Salah satu manfaat utama dari kemitraan ini adalah akses yang lebih mudah bagi UMKM terhadap lisensi resmi Microsoft 365, kata OVP Enterprise Regional Management, Reni Yustiani dalam siaran pers pada Sabtu.

Dengan berlangganan Microsoft 365 melalui Indibiz, UMKM akan mendapatkan akses ke berbagai fitur unggulan yang mendukung produktivitas seperti email profesional dengan kapasitas penyimpanan hingga 50GB dengan Microsoft Exchange Server.

Baca juga: Cara Indibiz Multifinance tumbuhkan sektor keuangan lewat digitalisasi


Adapula fitur Rapat online melalui platform Microsoft Teams, serta fitur kolaborasi SharePoint dan Microsoft Planner.

"Saat UMKM berlangganan lisensi Microsoft 356 melalui Indibiz, banyak fitur yang sebelumnya jarang diakses karena berbayar secara terpisah kini bisa dinikmati secara lengkap dalam satu paket Business Service untuk Small Medium Business dengan harga langganan mulai Rp56 ribu per bulan," kata Reni.

Indibiz menawarkan beberapa paket langganan Microsoft 365 dengan berbagai fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap UMKM. Mulai dari paket basic hingga premium, semua paket dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.

"Paket lengkap dari Microsoft 365 yang dihadirkan oleh Indibiz ini akan sangat membantu pelaku usaha menjalankan operasional bisnisnya lebih efektif dan efisien, dan hasil yang dikerjakan jadi lebih produktif," kata Reni.

Kemitraan Telkom dengan Microsoft ini sebagai bentuk perhatian Indibiz untuk membantu menghadirkan solusi digital berupa productivity tools dari perusahaan skala global yang diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan pada proses digitalisasi bisnis UKM.

Baca juga: Solusi IoT Indibiz Telkom hadirkan manajemen pintar bisnis logistik

Baca juga: Telkom: Indibiz dukung pengembangan bisnis pelaku usaha kecil di Aceh

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024